Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem Medan

KANALMEDAN – Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Medan  di Convention Hall Tiara Medan, Senin (8/5) malam.  Seluruh pengurus yang dilantik diharapkan  dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga Partai Nasdem bila lebih maju dan berkembang lagi di Kota Medan.

Pelantikan pengurus Partai PDP Nasdem Kota Medan dilakukan Ir H T Erry Nuradi MSi selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut. Selain pengurus DPD, pelantikan juga dilakukan kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC),  Komisi Saksi Nasdem Kecamatan (KSNK) serta Sayap Partai Nasdem Kota Medan. Jumlah total pengurusan yang dilantik mencapai 475 orang.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut menghadiri pelantikan yang berlangsung sangat meriah tersebut. Ribuan kader dan simpatisan  Nasdem Kota Medan  berhasil ‘membirukan’  ruang pelantikan. Seluruh yang dilantik malam itu diharapkan dapat mengibarkan bendera Nasdem di seluruh penjuru Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh pengurus yang dilantik  harus dapat  mengemban amanah. Untuk itu mereka dituntut  harus mampu menjalankan tugas dan kewajiban yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.  Itu dapat diwujudkan jika semua pengurus mengutamakan soliditas dibandingkan ego pribadi.

“Jika seluruh pengurus yang dilantik solid, insha Allah DPD partai Nasdem Kota Medan akan mampu mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan bila bekerja  sendiri. Di samping itu senantiasa mengedepankan dan mengutamakan kerjasama.  Tanpa kerjasama, rasanya mustahil bisa meraih hasil maksimal yang diinginkan partai Nasdem,” kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengingatkan, perbedaan pola pandang dan cara berfikir yang tak jarang mengakibatkan timbulnya friksi sangat mungkin akan terjadi dalam sebuah organisasi.  Namun demikian, kata Wali Kota, tetaplah utamakan persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas  maupun tanggung jawab tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan  yang baru dilantik, Afif Abdillah menyatakan, pelantikan yang dihadiri langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sangat mensugesti seluruh pengurus yang baru dilantik. Dikatakannya, susgesti itu membuat semua jajaran mulai dari DPD, DPC, KNSK dan Sayap bertekad bekerja keras untuk memenangkan Nasdem di Kota Medan. “Dengan kerja keras dan kebersamaan yang dibangun,insha Allah kita akan rebut 7 kursi di DPRD Medan, “ tegas Afif.

Selanjutnya, putra sulung mantan Wali Kota Medan Drs H T Abdillah AK itu kembali menyatakan, pengurus yang baru dilantik akan bersinergi dengan Pemko Medan serta mendukung penuh pembangunan yang tengah dijalankan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara pelantikan turut dihadiri anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh, Majelis Tinggi partai nasdem Karli Benjamin, Ketua DPP Nasdem sekaligus Komando Pemenangan Wilayah Sumut Martin Manurung, Komando Pemenangan Wilayah Sulawesi Barat, pasangan Cagubsu  dan Cawagubsu serta Wali Kota  Tebing Tinggi yang diusung Partai Nasdem serta  kader dan simpatisan Partai Nasdem.

Sementara itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai, penatikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan merupakan  pelantikan terakbar yang pernah dilakukan  para pengurus DPD Partai Nasdem lainnya di Kota Medan. Dia berharap itu sebagai pertanda Partai nasdem akan bangkit dan berkembang di Kota Medan di bawah kepemimpinan Afif Abdillah.

Surya Paloh mengungkapkan,  bagi Nasdem berkompetisi bukan saling menjatuhkan ataupun saling  menghina. “Nasdem berkompetisi secara harmoni, sebab kita sangat sayang dengan negara dan bangsa Indonesia. Jadi mari kita jaga persatuan, kita jangan sampai terpecah belah. Untuk kitulah kita mengusung gerakan perubahan. Gerakan perubahan itu harus dimulai  dari dalam diri kita sendiri,” ujar Surya Paloh.(partono)

 

Print Friendly