Wali Kota Pantau Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Bestari

KANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Umum Setdakot Medan Ikhwan Habibi Daulay meninjau Puskesmas Bestari  Jalan Rotan Medan, Senin (23/4). Selain ingin melihat sejauhmana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, peninjauan dilakukan  untuk membangun silaturahmi sekaligus memberikan motivasi agar  seluruh pekerja kesehatan yang bertugas di tempat tersebut selalu bekerja penuh semangat dan keikhlasan.

 

Bagi Wali Kota, selain infrastruktur dan pendidikan,  masalah kesehatan juga mendapat perhatian serius  Pemko Medan untuk ditangani.  Sebab, kesehatan  merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam menciptakan kesejahteran di tengah masyarakat. Oleh karenanya Wali Kota ingin seluruh jajaran kesehatan yang ada di Kota Medan memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat.

 

Dalam peninjauan yang dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB, Wali Kota mendapati petugas  kesehatan sedang melayani sejumlah masyarakat yang  membutuhkan pelayanan kesehatan. Umumnya warga yang datang berobat berusia paro baya, mereka datang ditemnai beberapa anggota keluarganya masing-masing.

 

Kesempatan itu digunakan Wali Kota untuk berdialog dengan warga. Selain menanyakan penyakit, mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu juga menanyakan pelayanan yang diberikan pihak puskesmas. Mereka rata-rata mengaku puas, sebab keluhan penyakit cepat ditanggapi meski harus antri menunggu giliran.

 

“Alhamdulillah, masyarakat merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan. Meski demikian kita harapkan jajaran Puskesmas Bestari tidak cepat puas,  jadikan ini sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Selain itu masalah antrian ini harus disikapi sehingga masyarakat yang berobat, terutama berusia lanjut tidak lama mengantri,” kata Wali Kota.

 

Kemudian Wali Kota tak lupa berpesan agar  ruang tunggu dibuat senyaman mungkin sehingga warga yang berobat tidak gelisah menunggu giliran. “Jika ruang tunggu nyaman, warga pun tentunya tidak gelisah menunggu antrian. Terus lakukan inovasi  sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani,” pesannya.

 

Wali Kota selanjutnya meninjau seluruh ruangan didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dan Kepala Puskesmas Bestari dr Indra Gunawan, termasuk ruang untuk memeriksa pasien dan peralatan medis yang dimiliki.  Wali Kota mengingatkan agar kebersihan ruangan selalu dijaga, serta merawat peralatan medis yang ada sehingga bisa bertahan lama untuk mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat sekitar.

 

Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota pun berpesan kepada Kepala Puskesmas agar tenaga dokter harus  selalu siap di tempat. Dengan demikian begitu masyarakat datang berobat langsung ditangani dengan cepat. “Saya tidak mau mendengar ada keluhan masyarakat yang gagal berobat karena dokter tidak ada di puskesmas!” pungkasnya. (partono)

 

Print Friendly