FKUB Medan  Gelar Dialog Kerukunan Remaja Angkatan II

dialogKANALMEDAN – MEDAN : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Medan menggelar dialog kerukunan remaja di Hotel Kanaya Medan, Sabtu, (21/4/2018).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama kota Medan, Drs H Ilyas Halim MPd mengatakan, remaja lintas agama adalah salahsatu  ujungtombak dan pelopor kerukunan.

Oleh karena itu, Ilyas berharap pada remaja lintas agama kota Medan agar bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat lintas agama agar tetap kondusif dan harmonis.

“Melalui dialog kerukunan ini, saya berharap pada remaja lintas agama  khususnya yang hadir dalam kesempatan ini agar sama-sama menjaga keharmonisan umat beragama di kota Medan,” kata Ilyas menyampaikan harapannya.

Sementara itu, ketua panitia Dr Zulkarnaen.MAg mengatakan, forum dialog diikuti 100 orang peserta terdiri dari perwakilan remaja lintas agama di kota Medan.

Salah satu tujuannya untuk menjalin silaturrahmi antar sesama remaja lintas agama dan untuk menambah serta  memperluas wawasan para remaja tentang pentingnya menjaga dan merawat kerukunan.

“Diharapkan, melalui dialog kerukunan lintas agama ini, akan dapat menambah dan memperluas wawasan dan pemahaman para remaja terkait kerukunan,” katanya.

Pantauan kanalmedan.com, tampil sebagai Narasumber yaitu Dr H Erwan Efendy, Dr H Hasan Matsum MAg, perwakilan Polrestabes Medan, Kesbangpolinmas Kota Medan.

Tidak sampai di situ, pengurus FKUB Medan di antaranya wakil ketua Drs H Burhanuddin Damanik MA dan  Dra Hj Latifah Hanum MA juga tampak hadir pada dialog tersebut. (Sormin)

Print Friendly

Post source : Polrestabes Medan

About The Author

Related posts