Perluas Mesjid Nur Hidayah Tanjungbaru, Panitia Beli Lahan

KANALMEDAN – Deliserdang : Panitia perluasan Mesjid Nur Hidayah, Jalan Pendidikan Dusun IV Tanjung baru akan memperluas Mesjid dengan membeli tanah di sebelahnya.

Lahan seluas 917 meter bujur sangkar yang akan dibeli seharga 480 juta rupiah tersebut dikarenakan saat ini Mesjid tidak lagi bisa menampung jemaah.

“Berhubung Mesjid tersebut sekarang sudah tidak lagi dapat menampung jemaah, terlebih saat sholat Jumat, maka kami akan membeli lahan yang letaknya tepat di samping Mesjid,” ujar ketua panitia, ustad Fauzi menjawab kanalmedan.com, Kamis, (12/4/2018).

Dijelaskannya, untuk mewujudkan pembelian lahan tersebut, maka panitia melakukan pengutipan seikhlasnya setiap hari Minggu kepada warga.

“Alhamdulillah,  pengutipan dana pada pekan pertama, kami mendapatkan sekitar 14 juta lebih. Insya allah dalam jangka waktu kurang lebih  setahun pembayaran tanah tersebut dapat kami lunaskan,” jelasnya.

Sementara itu, Ponidi, selaku koordinator pembelian lahan Mesjid  berharap kaum muslimin dan muslimat  dapat membantu panitia agar pembelian lahan segera terrealisasi.

“Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin menginfaqkan hartanya dapat menghubungi panitia perluasan Mesjid Nur Hidayah atau bisa menghubungi ke Nomor Kontak 082304649999 ,” harapnya.

Sebelum mengakhiri, Ponidi mengutip seruan untuk berinfak dari kitab suci Al-quran yang berbunyi :

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah [2] : 261),” tuturnya mengakhiri. (Adek)

Print Friendly