Menag Minta ASN Kemenag tidak Terjebak Rutinitas

KANALMEDAN-Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin, minta pada jajaran Kemenag  Sumut tidak terjebak dalam rutinitas aktifitas sehari-hari.

Tetapi harus berinovasi dan punya kreatifitas kerja sebagaimana termaktub  dalam salah satu butir lima nilai budaya Kemenag yaitu Inovasi.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN)  Kementerian agama, kita tidak boleh terjebak dalam rutinitas aktifitas tetapi harus ada inovasi  dan kreatifitas menuju kearah perubahan yang lebih baik,” kata Menag pada acara peresmian Pelayanan Satu Pintu Kanwil Kemenagsu dirangkai dengan pembinaan ASN, Rabu ( 11/4/2018) .

Lima nilai budaya kerja yang kita teriakkan selama ini, kata Menag harus betul betul menyatu dalam diri dan terimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Lebih lanjut Menag mengatakan, lima nilai budaya kerja tersebut yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab  dan keteladan hendaknya  tidak hanya sekedar selogan , akan tetapi  nilai-nilai yang terkandung didalamnya hendaknya   diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari yang pada ahirnya seseorang bisa menjadi contoh tauladan  yang baik di tengah tengah masyarakat.

“Saya berharap, kita harus memahami dan menghayati  peneguhan makna lima nilai budaya kerja  dalam keseharian kita,” harap Menag seraya menambahkan ASN Kemenag harus memiliki kekhasan dari ASN yang lain.

Terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) yang baru saja diresmikan, Menag meminta pada  jajaran Kemenag supaya lebih meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan prima sehingga keberadaan PTSP benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya.

Sementara itu, Plt Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Tengku Darmansah MA, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Menag memberi pencerahan pada ASN Kemenagsu dan meresmikan ruangan Pelayanan Satu Pintu ( PTSP).

“Atas nama Kemenag Sumut, saya ucapkan selamat datang pada Menag di Kanwil Kemenag Sumut, kiranya pembinaan ASN dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat,” kata Darman.

Hadir dalam kesempatan itu, wakil Bupati Labusel, Kabid, Kakan Kemenag Kab/ Kota se Sumut, kepala madradah dan kepala seksi lingkungan Kanwil Kemenagsu.

Ketua panitia Drs H Burhanuddin Damanik MA mengucapkan terimaksaih pada panitia yang telah kerja keras dan kerja cerdas sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari adanya arahan dari Plt Kakanwil Kemenagsu  dan koordinasi serta sinergitas  semua pihak,” kata Burhan. (Sormin)

Print Friendly