Polsek Medan Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas di SDN Mongonsidi

KANALMEDAN  – MEDAN :  Bhabinkamtibmas Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Aiptu Dirson Sembiring  Selasa, (3/4/2018) pagi menyambangi  SD Negeri 060901, Jalan Monginsidi.

Kedatangan Bahbinkamtibmas Polsek Medan baru itu merupakan rangkaian dari kegiatan preemtif kepolisian yaitu Police go to school.

Kapolsek Medan baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan personelnya mengunjungi sekolah di wilayah binaannya.

“Benar. Pada kesempatan tersebut,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Polonia, Aiptu Dirson Sembiring  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di SD Negeri 060901, Jalan Monginsidi Nomor 65 Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia,” beber Kompol Victor menjawab kanalmedan.com.

Disebutkannya, kegiatan Police go to school merupakan salah satu program kepolisan bidang preemtif yang bertujuan untuk mendekatkan polri dengan pelajar /siswa sejak usia dini.

“Selain itu, police go to school yang merupakan agenda rutin kita ini juga bertujuan untuk  memberikan pemahaman tentang tugas kepolisian sekaligus pengenalan kepada siswa/pelajar untuk peduli dan memahami tentang  pentingnya kamtibmas,” sebut orang nonor satu di Mapolsek Medan Baru ini.

Sehingga, kata Victor, mereka (siswa) sejak usia dini dapat mencegah dan menjauhkan diri  dari ancaman gangguan kriminalitas maupun narkoba serta kenakalan remaja lainnya. (Adek)

Print Friendly