Ada Relokasi Pipa Besar, Distribusi Air PDAM Tirtanadi Akan Terganggu

Ini Pipa yang akan dilelokasi itu.
Ini Pipa yang akan direlokasi itu.

KANALMEDAN – Managemen PDAM Tirtanadi mengkonfirmasi akan adanya gangguan terhadap pelanggan mereka pada beberapa wilayah di Kota Medan pada Jumat (23/3/2018) malam hingga Sabtu (24/3/2018).

“Gangguan ini  disebabkan adanya relokasi pipa transmisi berukuran 600 mm di Jalan Medan-Tanjung Morawa tepatnya di depan Polda Sumatera Utara”, kata Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin dalam keterangan dikirimkan ke Redaksi beberapa menit lalu.

Kata dia, peningkatan jalan Medan  Tanjung Morawa depan Poldasu mengharuskan pipa transmisi diameter 600 mm dilokasi proyek direlokasi, karena menghalangi pembuatan gorong -gorong.

Jumirin menjelaskan, pipa transmisi diameter 600 mm tersebut merupakan jalur pipa transmisi dari IPA Tirta Lyionnaisse Medan (TLM), yang memasok kebutuhan untuk Cabang Medan Amplas dan Cabang Medan Denai dan sebagian Cabang HM Yamin dan Cabang Tuasan.

“Relokasi pipa dikerjakan mulai Jumat malam pukul 20.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 03.00 WIB Sabtu dinihari,” ujarnya.

Selama pelaksanaan pekerjaan relokasi, IPA TLM dipastikan berhenti total. Setelah selesainya pekerjaan pada dinihari Sabtu (24/03/2018) IPA TLM akan beroperasi kembali.

Akan tetapi air tidak dapat langsung disalurkan mengingat harus terlebih dahulu dilakukan pengisian pipa dan pemerataan tekanan sebelum akhirnya disalurkan kepada para pelanggan.

Pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu maka pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal kembali pada Sabtu sore.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang terkait atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” ujarnya.

Disampaikan, wilayah pelayanan yang mengalami gangguan pendistribusian air yaitu Jl. SM Raja, Jl. Panglima Denai, Jl. Menteng, Jl. Bahagia By Pass, Jl. Seksama, Jl. Bakti, Jl. Datuk Kabu, Jl. HM Yamin dan Jl. Tuasan. (Jen)

Print Friendly