Plt Kakanwil Kemenagsu Tinjau  USBN di Langkat

KANALMEDAN- Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Drs.H.Tengku Darmansah, MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Langkat Siti Aminah meninjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin ( 19/3/2018).

Demikian disampaikan Humas Kanwil Kemenagsu pada wartawan di Medan.

Madrasah/sekolah yang ditinjau Plt Kakanwil diantaranya SMK 1 Stabat, SMA 1 Stabat, MAN 1 Stabat, MAN 1 Tanjung Pura dan MAN 2 Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Plt Kakanwil saat meninjau USBN  mengatakan, secara umum pelaksanaan ujian berlangsung dengan tertib dan lancar dan diharapkan dengan Pelaksanaan USBN  ini dapat meningkatkan kemampuan kemampuan teoritis dan kemampuan praktik anak didik.

Darmansah juga berharap kepada guru dan pengawas bekerja dengan baik agar Pelaksanaan USBN nantinya betul-betul menjadi tolak ukur prestasi siswa.

Selain itu, Plt Kakanwil Kakanwil menegaskan, pelaksanaan USBN adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 – 27 Maret 2018  dan menjadi salah satu komponen penilaian akhir lulus sekolah.

“USBN  dilaksanakan untuk melakukan penilaian hasil belajar siswa di akhir satuan pendidikan dengan mengukur ketercapaian kompetensi siswa sesuai dengan Standar kompetensi Lulusan (SKL) yang ditetapkan secara nasional,” ungkapnya.

Darmansah berharap, siswa-siswi yang ada di sekolah umum maupun Madrasah, dapat mengikuti pelaksanaan USBN dengan sungguh-sungguh dan percaya pada kemampuan diri sendiri. (Sor)

Print Friendly