Pendonor di PDAM Tirtanadi Rutin Sumbang Rantusan Kantong Darah

Begini suasana donor darah di PDAM Tirtanadi.(Kanalmedan/Kalit)
Begini suasana donor darah di PDAM Tirtanadi.(Kanalmedan/Kalit)

KANALMEDAN – Kegiatan Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) ini pantas dicontoh. Betapa tidak, secara rutin selalu berkontribusi dalam menyumbang ratusan kantong darah untuk kebutuhan  PMI Kota Medan.

Demikian disampaikan Ketua Kodrati, Gunawah Hari Mulya, di sela-sela kegiatan donor darah  di Kantor PDAM Tirtanadi, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/3/2018).

Gunawan mengatakan, donor darah rutin mereka lakukan setiap 3 bulan. Setiap kegiatan mereka selalu berhasil mengumpulkan minimal 100 kantong darah.

“Animo dari anggota Kodrati sangat tinggi dalam mendonorkan darah. Dalam setiap kegiatan kami dapat mengumpulkan minimal 100 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Medan,” katanya.

Gunawan menjelaskan, kegiatan rutin tiga bulanan ini menjadi salah satu program yang mereka gagas untuk ajang berbagi kepada masyarakat. Awalnya menurut Gunawan kegiatan ini hanya diikuti oleh kalangan pegawai PDAM Tirtanadi saja. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan donor darah selalu meningkat.

“Anggota-anggota keluarga dari pegawai semakin banyak yang ikut. Ini baik dan sebagai pertanda bahwa kegiatan donor darah semakin disadari akan memberikan manfaat besar selain bagi orang lain juga bagi diri sendiri,” ujarnya.

Pada kegiatan donor darah hari ini, jumlah peserta menurut Gunawan semakin bertambah. Pelanggan PDAM Tirtanadi juga sudah mulai terlihat mengikuti kegiatan tersebut. (Jen/rm)

Print Friendly