Polsek Medan Baru Sukses Amankan Unras

KANALMEDAN – MEDAN : Panit 3 Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Charles Siregar sukses amankan aksi Unjuk Rasa (Unras) 15 orang mahasiswa  dari elemen Mahasiswa Peduli Rakyat Sumatera Utara yang dikomandoi Aspar Junaidi Nasution dan Ali Ramadhan di kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam aksinya, massa menuntu hasil pendapatan pajak rokok sebesar Rp 14 miliar setiap tahunnya diusut tuntas.

Sebab,  pajak rokok sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 /2009 Pasal 26 sampai dengan Pasal 31 yang menyebutkan  pajak rokok merupakan pungutan atas cukai rokok, dipungut oleh pemerintah dan disetor ke kas pendapatan negara.

Selain itu, massa juga mendesak agar Sarmadan Hasibuan segera diperiksa terkait transparansi penggunaan anggaran subsidi pajak BBM sebesar  4 miliar rupiah setiap tahunya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya melakukan pengamanan Unras elemen mahasiswa di kantor Gubernur Sumut.

“Benar, melakukan pengamanan Unras merupakan tugas kepolisian. Tujuannya agar semua pihak merasa aman dan nyaman,” ucap Kompol Victor.

Lanjut diterangkannya, aksi yang dikawal pihaknya tersebut berlangsung aman terkendali hingga pada bagian akhir.

“Setelah berorasi, massa diterima dan Kepala Biro Organisasi, Safaruddin berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada gubernur,” terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menambahkan, dalam mengawal aksi, pihaknya menampatkan personel untuk menjaga keamanan dan mengatur arus lalulintas agar tidak tersendat. (Adek)

Print Friendly