Pimpinan Pondok Pesantren dan Kasi Pais Rakor Persiapan  Ujian

KANALMEDAN – MEDAN : Pimpinan dan guru pondok pesentren serta kasi Pendidikan Agama Islam kemenag kab/kota Sumatera Utara mengikuti rapat koordinasi persiapan ujian kesetaraan paket A tingkat Ula (SD) dan paket B tingkat Wustha (SMP) di Grand Jamee Medan, Selasa (7/3/2018).

Acara tersebut dibuka Plt Kakanwil Kemenag Sumut diwakili Kabid Pakis H Burhanuddin Damanik MA didampingi kasi pondok pesantren H Ahmad Suhaimi MA.

Program paket A/ula dan paket B/wustha adalah suatu kegitan mengukur dan penilaian pencapaian standar kompetensi  lulusan program paket A/Ula dan paket B/Wustha secara nasional yang meliputi mata pelajaran tertentu.

Hal ini mengacu pada Prosedur Operasional Standart (POS) bahwa setiap lembaga pendidikan harus melaksanakan ketentuan yang diatur didalamnya salahsatu diantaranya yaitu pelaksanaan ujian nasional bagi siswa, baik dilembaga pendidikan formal maupun pendidikan kesetaraan (non formal) yang melaksanakan program wajar dikdas ( wajib belajar pendidikan dasar).

Pelaksanaan ujian  paket A dan paket B pada pondok pesantren tingkat  Ula dan Wustha adalah salah satu program kementerian agama  dalam upaya meningkatkan kualitas  pendidikan pada  pondok pesantren salafiyah.

“Kita berharap, pendidikan di pondok pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan mengalami kemajuan mutu yang lebih berkualitas dan kompetitif,” harap Burhan.

Dalam kesempatan tersebut, Burhan minta pada pimpinan pondok dan para kepala seksi agar bersinergi dalam  mensukseskan ujian nasional tingkat Ula dan Wistha  pada  pondok pesantren.

“Mari  kita ikuti rapat koordinasi ini dengan penuh perhatian sampai selesai tiga hari kedepan dan membangun sinergitas dan koordinasi dalam rangka mensukseskan ujian nasional di pondok pesantren,” kata Burhan. (Sormin)

Print Friendly