Innalillahi…Tokoh Perempuan Golkar Sumut Berpulang, Iject Kehilangan

KANALMEDAN – MEDAN : Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara berduka. Salah seorang  kadernya, Hj Elyda Soekardi meninggal dunia pada Selasa (27/2/2018) pagi.

Pada takziah ke rumah duka di Jl Kapten Tendean No 2 Medan, sejumlah tokoh hadir.

Di antaranya para pengurus Golkar Sumut, tokoh agama dan Calob Wagub Sumut nomor urut 1, H Musa Rajekshah.

Wartawan berkesempatan mewawancarai H Musa Rajekshah di lokasi. Menurut pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, tentunya Partai Golkar Sumut kehilangan salah seorang tokoh perempuannya.

“Saya banyak tahu almarhumah ini karena almarhumah seorang aktivis perempuan di Golkar Sumut. Melalui ormas MKGR, almarhumah ini sering mengadakan kegiatan Kartini dan yang berkaitan dengan hak-hak perempuan. Tentu saya pribadi merasa kehilangan,” kata Ijeck.

Sosok Hj Elyda Soekardi harus menjadi contoh bagi generasi muda khususnya Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut.

“Berpulangnya ibu Elyda Soekardi jangan menghilangkan harapan generasi muda di Golkar Sumut. Harus terus berbuat agar Golkar terus melahirkan kader perempuan yang berperan dalam pembangunan Sumatera Utara,” kata Ijeck.

Ellyda Soekardi semasa hidup menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut 2015-2019.

Almarhum pernah menjabat Ketua Gerakan Perempuan (GePe) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumut. Di organisasi itu, Ellyda banyak menggelar kegiatan sosial untuk anak dan perempuan.

Almarhumah tutup usia pada Selasa (27/2/2018) sekira pukul 06.35 Wib di RS Columbis Medan. Ellyda menginggal pada usia di 74 tahun. (ril)

Print Friendly