Kapolsek Sunggal Hadiri Seminar Nasional di Kampus UNIKA

 

KANALMEDAN – MEDAN : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH hadiri Police Goes to Campus yang dirangkai dengan seminar Nasional Sumut Bersih dari Narkoba yang betemak “Membangun Generasi Muda untuk Berfikir dan Bertindak Positif Serta Mengedepankan Kerja Sama”, Senin, (26/2/2018) di Aula Universitas Katolik (UNIKA), Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayan.

Police Goes to Campus juga diisi dengan  diskusi bersama para mahasiswa dan civitas kampus bersama nara sumber berkompeten untuk mencari jadi diri yang sesungguhnya.

Sebelum acara dimulai, personel Polsek Sunggal melakukan sterilisasi di dalam gedung aula kampus UNIKA.

“Seminar dihadiri Dir Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendry Marpaung mewakili Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kepala BNN-P Sumut, Brigjen Pol Drs. Marsauli Siregar, SH, Kabid P2M BNN Prov. Su Drs. Tuankus Harianja, Rektor UNIKA Dr. Frietz R. Tambunan, Kaden A Brimobda Sumut AKBP Nugroho, anggota DPRD provinsi Sumut dari Fraksi Gerindra, Ricard Sidabutar, rektor Universitas Al Wasliyah Prof. Jamaluddin,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

Lanjut diungkapkannya, para nara sumber dalam sambutannya memaparkan bahwa narkoba adalah sumber bencana.

“Oleh sebab itu, Ir Herbert Sinurat, ketua panitia seminar mengajak pemberantasan narkoba dimulai dari kampus UNIKA,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Dijelaskannya, senada dengan ketua panitia, Dirres Narkoba Poldasu, Kombes Pol Hendry Marpaung juga memaparkan tentang bahaya narkoba dan ciri orang-orang yang terindikasi narkoba.

“Dirres Narkoba, Kombes Pol Hendry Marpaung dalam seminar tadi memaparkan bahwa orang yang telah terindikasi narkoba biasanya umurnya akan pendek karena organ-organ tubuhnya sudah terkontaminasi dengan zat-zat adiktif. Sedangkan ciri-ciri orang yang sudah terkontaminasi karena narkoba adalah tidak bersosialisasi (mengurung diri), mudah marah (emosional), hilang sisi kemanusiaan (brutal) dan suka mencuri hanya untuk dapat membeli Narkoba,” jelas Kompol Wira menirukan Dirres Narkoba Polda Sumut.

Sementara itu, rektor UNIKA, Frietz R Tambunan mengapresiasi sekaligus penegak hukm serta para tamu undangan yang telah menyukseskan seminar tersebut.

“Kami harapkan kehadiran para penegak hukum memberantas narkoba bukan hanya hari ini saja. Kalau bisa, kehadiran penegak hukum dalam memberantas narkoba setiap hari dan dapat hadir di UNIKA,” katanya seraya menambahkan kampus UNIKA menyatakan perang terhadap narkoba.

Pantauan di lokasi, Kepala BNN-P Sumut, Brigjen Pol Drs Marsauli Siregar, SH yang hadir membawa kendaraan operasinal BNN yaitu Mobil Tes Urine,  Mobil X rey dan Mobil Penyuluhan Narkoba.

Tidak sampai disitu, acara juga ditandai dengan pelepasan balon yang di lakukan oleh Kepala BNN-P Sumut bersama rektor UNIKA dan tamu undangan serta undur Muspika. (Jam)

 

 

Print Friendly