Kemenag Sumut  Salurkan Bantuan untuk Palestina

bantupalestinKANALMEDAN-Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. T. Darmansah, MA Serahkan bantuan kemanusiaan untuk  Palestina dan diterima Rinaldi Tambunan, Partnership Regional Sumatera Utara Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan tersebut diserahkan di ruang kerja Kakanwil Kemenag Sumut pada Rabu ( 21/2/2018).

Plt Kakanwil saat menyerahkan bantuan tersebut berharap kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan saudara – saudara kita yang ada di Palestina.

Darmansah menyadari bahwa bantuan yang diberikan belumlah maksimal. Walaupun demikian, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan saudara – saudara kita yang ada di Palestina.

Dia juga mengimbau kepada semua pihak, dengan latar belakang apapun untuk dapat turut berkontribusi sekecil apapun untuk membantu  rakyat Palestina. Secara khusus, Darmansah mengapresiasi Kapal Kemanusiaan Palestina yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Mudah – mudahan apa yang dilakukan bernilai ibadah dan dapat bermanfaat bagi rakyat Palestina,” ujarnya.

Dia juga mendorong Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk tetap istiqomah dalam melaksanakan dan menghimpun bantuan bagi Palestina dalam berbagai bentuk.

Rinaldi Tambunan, Partnership Regional Sumatera Utara Aksi Cepat Tanggap (ACT), mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara beserta jajarannya. Apa yang telah diberikan tentunya merupakan amanah dan akan disampaikan kepada saudara – saudara yang ada di Palestina.

Adapun jumlah bantuan yang terkumpul sebesar Rp 141.876.500 yang merupakan sumbangan dari ASN Kanwil  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan ASN Kemenag Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha, Muhammad David Saragih, Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat, Hoirul Amru Siregar, Staf pada Bidang Penerangan Agama Islam, Torang Rambe.(Sormin)

Print Friendly