Guru Pondok Pesantren Salafiyah  Orientasi Pengembangan Manajemen

KANALMEDAN-Penddikan agama  merupakan salah satu elemen penting  dan strategis bagi pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Karena itu, terasa perlu dan penting dilaksanakan satu kegiatan bertajuk orientasi  pengembangan manajemen pondok pesantren salafiyah guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut.

Demkian sambutan  Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Tengku Darmansah didampingi kasi pondok pesantren H Ahmad Suhaimi pada acara  Orientasi pengembangan manajemen pondok pesantren salafiyah di hotel Grand Jamee Medan,  Senin ( 19/2/2018).

Menurut Darman, untuk lebih  meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan , lembaga-lembaga pendidikan keagamaan harus membangun sinergitas dengan semua stakeholder.

“Saya  berharap pada semua lembaga pendidikan  pondok pesantren salafiyah di Sumatera Utara agar   lebih meningkatkan mutu dan kualitas sehingga mampu bersaing dan berdaya saing dengan lembaga pendidikan lainnya,” Ujar Darman

Dalam kesempatan tersebut, Darman berharap  pada semua peserta yang hadir, agar benar-benar mengikuti kegiatan orientasi  secara serius sampai selesai, karena kegiatan ini sangat penting dalam rangka membangu  pondok dan penguatan manajemen pondok pesantren dalafiya  di Sumatera Utara.

Sementara itu, kasi pondok pesantren salafiyah, H Ahmad Suhaimi MA, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh  guru dan pimpinan  pondok pesantren salafiyah se Sumatera Utara selama tiga hari.

Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada pondok pesantren salafiyah dan penguatan manajemen pondok. (Sormin)

Print Friendly