Polsek Medan Baru Sampaikan Bahaya Narkoba di Perguruan Imanuel

KANALMEDAN – Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Ganefo Sembiring diwakil  Panit II Binmas, Ipda Sariono  Polsek Medan Baru,  Senin, (19/2/2018) menyampaikan bahaya tentang narkoba di hadapan 300 an siswa dan staf pengajar saat menjadi pembina upacara dalam program Polis Go to School di sekolah yayasan perguruan Imanuel,  Jalan Gatot Subroto Nomor 325 Medan.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru sekaligus mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’.

“Panit II Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Sariono menyampaikan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan kepada siswa dan para guru di yayasan perguruan Imanuel Medan,” ujar Kapolsek medan baru, Kompol Victor Ziliwu SH, SIK, MH.

Diungkapkan Victor, saat menjadi pembina upacar di sekolah tersebut, personel juga mengimbau kepada para siswa untuk menjauhi narkotika karena dapat menghancurkan masa depan.

“Narkoba adalah musuh bangsa yang dapat menghancurkan masa depan pelajar. Oleh sebab itu, kita mengimbau untuk menjauhinya,” ungkap mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Ditambahkannya, polisi merupakan sahabat anak yang perduli dengan pendidikan.

“Maka dari itu, para siswa jangan takut dengan polisi dan harus bangga karena bisa mengenyam pendidikan  di sekolah ini, patuhi peraturan sekolah sesuai janji siswa yang telah diucapkan bersama dan jangan bolos serta bermain warnet agar dapat meraih cita-cita selaku generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menyebutkan, Polis Go to School merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Imanuel, Drs HP Sipahutar Msi mengapresiasi kegiatan Polsek Medan Baru dalam mengedukasi siswanya.

Ia berharap apa yang disampaikan dapat diaplikasikan oleh para siswa. (Adek)

Print Friendly