Tindaklanjuti Arahan Kapolrestabes, Polsek Sunggal  Tingkatkan SDM Personel

 

Personel Polsek Sunggal Latihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dalam kasus kecelakaan lalulintas.
Personel Polsek Sunggal Latihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dalam kasus kecelakaan lalulintas.

KANALMEDAN – Guna meningkatkan kemampuan, Polsek Sunggal menggelar latihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) personelnya. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolrestabes Medan, Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi.

Latihan peningkatan SDM yang dilaksanakan di halaman apel Mapolsek Sunggal kali ini, difokuskan pada Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dalam kasus kecelakaan lalulintas.

“Ya, giat ini merupakan tindak lanjut arahan dari Kapolrestabes Medan, untuk  mewujudkan polisi yang  profesional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat  sesuai slogan Kapolrestabes Medan ‘Polisi Jago Medan Kondusif’,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH di Mapolsek Sunggal, Rabu, (24/1/2018).

Lanjut diungkapkan Kompol Wira, latihan peningkatan SDM kali ini difokuskan untuk menangani kecelakaan lalulintas.

“Penentuan titik key point, teknis penggunaan kapur atau pilox pada jenazah korban laka lantas yang ada di TKP serta teknis pengukuran di lapangan pada korban laka lantas dan barang buktinya,” ungkap orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 2005 ini menyebutkan, peningkatan SDM Polsek Sunggal ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Giat seperti ini rutin dilaksanakan. Kedepan, Polsek Sunggal akan menghadirkan tenaga ahli sesuai dengan tugas pokok polri, sehingga personel Polsek Sunggal sebagai polisi yang profesional dapat terwujud,” sebut mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Print Friendly