Direksi PDAM Tirtanadi Harapkan Wartawan Sajikan Edukasi Air Minum

Direksi PDAM Tirtanadi saat pertemuan dengan Pokja Wartawan.(Kanalmedan/Humas)
Direksi PDAM Tirtanadi saat pertemuan dengan Pokja Wartawan.(Kanalmedan/Dok. Humas)

KANALMEDAN – Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo mengharapkan dukungan wartawan dalam mensosialisasikan program perusahaan kepada publik. Wartawan juga diharapkan, dapat menyampaikan informasi dan artikel tentang edukasi air minum.

“Artikel edukasi air minum ini dapat disajikan secara berkelanjutan, agar menjadi edukasi bagi masyarakat”, katanya dalam pertemuan dengan Pokja Wartawan Tirtanadi di aula BUMD Pemprovsu itu di Medan, Selasa (23/1/2018).

Diantara agenda pertemuan dengan Pokja wartawan tersebut, Direksi penyampaian kinerja tahun 2017 dan program tahun 2018. Selain dihadiri Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, pertemuan juga dihadiri Direktur Air Minum Delvi Yandri, Direktur air Limbah Heri Batanghari Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Haryadian dan Sekretaris Jumirin.

Diawali sambutan Pokja wartawan Muhammad Nasir, yang menyebutkan pertemuan dilakukan sebagai bagian dari program Pokja dalam membangun kemitraan dan tranparansi dengan PDAM Tirtanadi.

Sementara Sutedi Raharjo dalam kesempatan itu, antara lain menyatakan, tahun ini pihak PDAM akan bekerja keras dan bertekad akan lebih bekerja profesional. Salah satu programnya, mulai Januari 2018 akan diterapkan proses pengurusan sambunghan baru secara online. Hal ini dilakukan menghindari Pungli dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Direktur Air Minum Delvi Yandri PDAM Tirtanadi mengakui, debit air yang diproduksi belum memadai,sehingga meningkatan cakupan pelayanan terus dilakukan.

Direktur air Limbah Heri Batanghari menyampaikan, air limbah saat ini telah mendukung produksi air bersih. Air limbah diambil dari rumah kemudian didistribusikan ke sungai, sementara air bersih diolah dari sungai didistribusikan ke rumah.(Jen)

Print Friendly