Dr H Torang Rambe Luncurkan Buku  Meneladani Birokrat Alim

 

peluncuranbukuKANALMEDAN- Dr H Torang Rambe MAg bersama tim penyusun, luncurkan dan bedah buku berjudul ” Awas Syirik Birokrasi”, Kamis  (18/1/2018) di Aula Balai Diklat Keagamaan Medan.

Dalam acara bedah buku tersebut juga dilaksanakan seminar bertajuk” Menakar Ulang Peran Kemenag Dalam Era Milinear”.

Tampil sebagai nara sumber antara lain Dr Abdul Hakim Siagian SH dan H Anwar Nur  Siregar.

Acara tersebut juga  dihadiri beberapa orang KaKemenah Kab/kota, ketua MUI Medan Prof H Mohd Hatta  ketua MUI Binjai, Kabiro UINSU H Iwan Zulhami SH MAP dan tokoh agama lainnya serta sejumlah praktisi pendidikan.

Dalam perspektif Torang yang datanya digali dan  diramu dari berbagai sumber bahwa  Jaharuddin Batubara adalah sosok birokrat alim  yang patut dijadikan sebagai teladan.” Bang Jahar pantas di jadikan teladan karena dia termasuk  sosok birokrat  alim dan santun serta merakyat dan memilki solidaritas soaial tinggi” kata Mantan Kasi Penmad Kemenag Deliserdang ini.

Melihat dan mencermati rekam jejak Jaharuddin Batubara selama 30 tahun bergelut di birokrasi Kementerian Agama, Torang dan beberapa orang sahabat-sahabatnya bersepakat mengabadikan perjalanan karir birokrasi Jahar tersebut dalam sebuah dokumen berupa Buku berjudul’ Awas Syirik Borokrasi’.

Dalam bukj tersebut,  banyak mengupas keteladanan dan kesederhanaan serts ke aliman H. Jaharuddin Batubara.

Jaharuddin  Batubara  lahir di Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Padanglawas Utara (Paluta).

Buka ini  banyak mengupas keteladanan Jahar sebagai  seorang birokrat dan ia juga     memberikan contoh teladan  baik pada stapnya dan keluarganya.

Menurut Jahar , syirik birokrasi bisa saja terjadi kalau telalu mengagungkan seseorang  pimpinan. “Kalau seseorang abdi negara lebih takut pada pimpinannya di kantor daripada Allah maka itu menjadi syirik birokrasi”, kata Jahar pada Penulis.

“Hemat saya, Bang Jahar pantas di sebut sebagai birokrat alim dan santun serta mengayomi juga pembela staf bila terzalimi” kata Torang, seraya menambahkan selamat purnabakti sebagai salah seorang pejabat kemenag Sumut. (Sor)

Print Friendly