Abaikan Pesan Kabiro, Mustapid Bolos 4 Hari

 

kabidpenmadKANALMEDAN- Paska dilantik menjadi Kepala Bidang Pendidikan Masrasah (Penmad) pada kantor wilyah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (12/1/2018) di Aula Kanwil Kemenagsu oleh Kabiro Kepegawaian Kemenag RI, Ahmadi, sampai hari ini, Kamis, (18/1/2018) pejabat bersangkutan, H Mustapid  belum juga  pernah masuk kantor alias membolos.

Sebagai seorang pejabat apalagi   tugas bidang penmad memiliki volume kerja padat karna  mengurusi  Madrasah se Sumatera Utara, Mustapid seharusnya  menunjukkan loyalitas dan  disiplin kerja pada bawahan.

Ketika hal ketidakhadiran ini ditanya pada  staf di bidang Penmad Kanwil Kemenagsu, tidak ada yang mengetahui kemana   Mustapid hingga empat hari tidak masuk kantor.

“Sampai hari ini, bapak belum masuk kantor, mungkin masih ada urusannya di tempat tugasnya yang lama di Kemenag Nias,” kata salah seorang staf Penmad.

Ketidakhadiran Kabid selama empat hari, dapat berdampak pada terganggunya pelayanan masyarakat yang berurusan ke bidang Penmad.

Padahal, salah satu pesan kabiro ketika pelantikan yaitu tingkatkan pelayanan dan disiplin kerja serta bangun komunikasi dan  koordinasi pada pimpinan dan semua pihak yang terkait. Oleh sebab itu, apa yang dilakukan Mustapid seolah mengabaikan pesan tersebut.

Sekedar mengingat, Mustapid dilantik sebagai Kabid Penmad pada Jumat (12/1/2018) di aula Kanwil Kemenag Sumut.Sebelumnya, ia bertugas sebagai Kepala Kemenag Nias.

Setidaknya dalam sepuluh tahun terakhir, baru pelantikan kali ini yang melantik dari Pusat. Sebelumnya,  hanya KaKanwil yang melantik pejabat eselon III Jajaran Kanwil Kemenagsu, namun karena Kakanwil Kemenag Sumut belum ada yang devenitif, maka yang melantik adalah pejabat eselon II pusat. (Sor)

Print Friendly