PDAM Tirtanadi Lakukan Perawatan Trafo Listrik IPA Sunggal

PDAM Tirtanadi melakukan Purifying/penggantian oli Trafo listrik di IPA Sunggal mulai 17-18 Januari 2018. Ini dilakukan untuk meningkatkan performa trafo. SUMUT24/humas Medan | SUMUT24 PDAM Tirtanadi melakukan Purifying/penggantian oli Trafo listrik di IPA Sunggal mulai 17-18 Januari 2018. Ini dilakukan untuk meningkatkan performa trafo. SUMUT24/humas Medan | SUMUT24
Penggantian Oli Trafo Listrik di IPA Sunggal. (Kanalmedan/Dok.Humas)

KANALMEDAN – PDAM Tirtanadi melakukan pekerjaan Purifying/penggantian oli Trafo listrik di IPA Sunggal pada tanggal 17 dan 18 Januari 2018.

“Kami akan melakukan penggantian oli yang ada di trafo listrik di IPA Sunggal pada 17 dan 18 Januari 2108,” kata Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin,  kepada wartawan melalui siaran persnya, Selasa (16/1/2018).

Penggantian oli ini, menurut Jumirin, rutin dilakukan untuk meningkatkan performa trafo. Oli ini berfungsi isolasi (pembatas) dan pendingin trafo untuk menghindari terjadinya korslet.

Penggatian oli trafo tersebut dilakukan secara bertahap selama 2 hari untuk meminimalkan gangguan air kepada pelanggan. “Pekerjaan dilaksanakan selama 2 dua hari mulai jam 10.00-14.00 WIB pada 17 dan 18 Januari 2018,” jelas Jumirin.

Selama pelaksanaan pekerjaan itu pada pukul 10.00-14.00 WIB, IPA Sunggal dioperasikan menggunakan Genset. Akibatnya akan terjadi penurunan produksi dari normalnya 2.400 liter/detik turun menjadi 2.100 liter/detik.

“Daya listrik dari Genset tidak sebanding dengan daya litrik terpasang dari PLN, maka terjadi penurunan pompa di jalur Q2, Q3 dan Q5 masing-masing turun 1 pompa,” ujar Jumirin.

Penurunan kapasitas produksi menyebabkan gangguan kuantitas, kualitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

Adapun wilayah yang terdampak pekerjaan pengantian oli trafo tersebut yakni: Jl. Sunggal, Jl. Rajawali, Kompleks Kodam I/BB, Jl. Sei Bilah, Jl. Darussalam, Jl. Ayahanda, Jl. Pabrik Tenun, Jl. Pinang Baris, Jl. Amal, Jl. Puskesmas, Jl. Gatot Subroto, Jl. Abdul Hamid, Jl. Setia Budi, Kompleks Tasbi 1, Jl. Dr. Mansyur, Jl. Sei Serayu, Jl. Jl. Abdullah Lubis, Jl. Sudirman, Jl. Guru Patimpus, Jl. Putri Hijau, Jl. Perintis Kemerdekaan. (Jen)

Print Friendly