PDAM Tirtanadi Bangun Sumur Bor Baru di Mandala Medan

PDAM Tirtanadi membuat Sumur Bor Baru di Jalan Rahayu, Medan dikarenakan mengalami kerusakan, Selasa (16/1). (Kanalmedan/Dok.Humas)
Sumur Bor Baru PDAM Tirtanadi  di Jalan Rahayu Medan. (Kanalmedan/Dok.Humas)

KANALMEDAN – PDAM Tirtanadi membuat Sumur Bor Baru di Jalan Rahayu, Medan. Hal ini disampaikan Ka. Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin kepada wartawan melalui siaran persnya, Selasa (16/1/2018).

Saat ini, ujar Jumirin, Sumur Bor yang ada di Jalan Rahayu, Mandala By Pass, Medan mengalami kerusakan. Perbaikan sudah diupayakan dengan mengangkat pompa sumur bor dan melakukan pencucian sumur dan filter dengan menggunakan kompressor, namun debit air keluar tidak stabil.

“Air dari sumur bor berpasir sehingga kinerja pompa jadi berat dan debit air keluar tidak stabil,” ungkap Jumirin.

Lebih jauh Jumirin menjelaskan, dari hasil pemeriksaan didapati bahwa sumur bor tertutup material pasir dan batu kerikil mulai dari kedalaman 141 meter, padahal konstruksi awal kedalaman sumur bor sekitar 200 meter.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa sumur bor Jl Rahayu tidak dapat dioperasikan lagi dan harus dibuat sumur bor baru namun masih di Jl. Rahayu juga lokasinya,” jelas Jumirin.

Sembari menunggu pembuatan sumur bor baru di Jl Rahayu selesai, Cabang HM Yamin bekerjasama dengan Divisi Transmisi Distribusi, telah mensirkulasikan pipa distribusi yang mensuply pelanggan di Jl Rahayu dan Jl. Tangguk Bongkar 1 ke pipa transmisi 200 mm di Jl. Mandala By Pass.

“Untuk menambah debit air kepada pelanggan pipa distribusi di Jl Rahayu telah disirkulasikan ke pipa transmisi di Jl. Mandala by pass,” kata Jumirin.

Pelanggan di Jl. Rahayu dan Jl. Tangguk Bongkar 1 juga disuply dengan mobil tangki air selama belum selesainya pembuatan sumur bor Jl. Rahayu.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air maupun yang membutuhkan suply mobil tangki air dapat menyampaikan keluhan dan permintaan ke cabang terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” tutup Jumirin. (Jen)

Print Friendly