Kemenag RI  Lantik Eselon III Kemenagsu, Soritua Harahap ‘Dibuang’ ke Nias

soritua

sorituaKANALMEDAN- Pejabat Kementerian Agama RI dalam hal ini diwakili Kabiro Kepegawaian Kemenag RI Drs H Ahmadi  MAg harus  ‘turun gunung’ untuk melantik beberapa orang pejabat eselon III jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini karena   belum  adanya Kakanwil Kemenagsu yang devenitif sebagai  pejabat  berwewenang untuk melantik pejabat eselon III di jajaran Kanwil Kemenag Sumut paska dilantiknya kakanwil  lama  Tohar Bayoangin menjadi  Kabiro UIN Sidimpuan dan terakhir, Tohar sendiri sudah dilantik kembali sebagai kabiro UINSU.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut  masih tetap  dijabat Plt.

Tiga pejabat eselon III yang dilantik langsung oleh  Pejabat Kemenag RI tersebut, Jumat (12/12018) di Aula Kanwil Kemenag Sumut yaitu,  H Al Ahyu MA menjadi Kakan Kemenag Kota Medan,sebelumnya Kakan Kemenag Binjai,  ialah H Abdul Manan menjadi Kakan Kemenag Binjai, sebelumnya KTU Kemenag Binjai, H Mustapid MA menjadi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut. Kakan Kemenag Nias dan  Drs H Sakoanda menjadi Kakan Kemenag Simalungun serta Soritua Menjadi Kakan Kemenag Nias, sebelumnya Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut.

Dalam sambutannya,  Kabiro Kepegawaian Kemenag RI, Ahmadi, beepesan tingkatkan  komunikasi  dan koordinasi serta  lakukan  pembaharuan dan inovasi.

“Jabatan adalah amanah, oleh karena itu,  laksanakan amanah itu dengan baik dan benar serta tingkatkan pelayanan,” pesan Kabiro.

Dalam pelantikan tersebut, hadir Plt Kakanwil Kemenagsu H Tengku Darmasah, Kabag TU HM David Saragih, para  Kabid dan eselon IV  di lingkungan Kanwil Kemenagsu. (Sormin)

Print Friendly

About The Author

Related posts