Polsek Medan Baru Amankan Unjuk Rasa di Kantor Walikota

pamunras

 

pamunrasKANALMEDAN – Personel Sabhara Polsek Medan Baru dipimpin Panit 2 Sabhara Polsek Ipda HR Suprianto kawal unjuk rasa 30 orang massa  Aliansi Formikom di kantor Walikota Medan, Kamis, (11/1/2018).

Unjuk rasa yang dipimpin koordinator aksi Lipen Simanjuntak menyampaikan tiga tuntutannya antara lain meminta pemerintah dalam hal ini pemko Medan untuk lebih transparan dan bekerja secara profesional tanpa ada manipulasi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya melakukan pengamanan aksi unjuk rasa  di kantor walikota Medan.

“Benar, pengamanan tersebut sudah menjadi tugas kita. Intinya, agar semua pihak merasa aman dan nyaman,” ujar Kompol Victor.

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan juga menjelaskan, saat menggelar aksi, masaa yang menyampaikan tuntutannya diterima langsung oleh  Aspem kantor walikota Medan, Musadat dan perwakilan dari Dinas Sosial kota Medan.

“Pengunjuk rasa diterima langsung oleh Aspem kantor walikota Medan. Sedangkan situasi hingga akhir aksi berlangsung aman,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang akan menggelar aksi unjuk rasa untuk tetap menjaga etika, keamanan dan ketertiban umum.

“Kepada warag yang ingin menyampaikan aspirasinya silahkan saja. Tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga ketertiban umum,” imbau alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Pantauan di lokasi, setelah bertemu dengan perwakilan pemko Medan, massa aksi  yang membentangkan spanduk berisi tuntutannya membubarkan diri dengan tertib. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts