Pejabat Kanwil Kemenag Sumut Tandatangani Pakta Integritas

paktaintegritas

paktaintegritasKANALMEDAN- Guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara tandatangani pakta integritas  disaksikan  Plt Kakanwil Kemenagsu Drs.H.Tengku Darmansah, MA di Aula Kanwil Kemenag Sumut, Selasa (9/1/2018).

Pejabat yang menandatangai pakta integritas tersebut  yaitu,  kepala Bagian Tata Usaha, Kabid Pendidikan Madrasah, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, Kabid Urais dan Pembinaan Syaraih, Kabid Bimas Kristen, Pembimas Katolik, Pembimas Buddha dan Pembimas Hindu.

Plt Kakanwil mengatakan Penandatanganan pakta integritas  bertujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Karena, pakta integritas yang ditandatangani  merupakan salah satu faktor utama yang turut berperan dalam memujudkan pemerintahan  bersih dan baik (Clean and Good Governance) yaitu suatu integritas dan kualitas atau aparatur penyelenggara birokrasi yang baik pula.

Dokumen Pakta Integritas yang telah ditandatangani berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri mengenai komitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab serta wewenang dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Pembangunan zona integritas dan wilayah bebas dari  korupsi akan mendorong terciptanya perbaikan sistem dalam tubuh birokrasi yang  pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Damansah..

Oleh sebab itu, Plt kakanwil mengharapkan agar pejabat dan ASN Kanwil Kemenag Sumut dapat bekerjasama dalam rangka merealisasikan visi dan misi Kementerian Agama.

Dia juga menegaskan bahwa pada tahun ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sudah membuat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memberikan pelayanan yang  maksimal kepada masyarakat antara lain dalam hal perizinan dan pelayanan lainnya. (Sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts