Plt KaKanwil Kemenagsu beri  Penghargaan pada Madrasah

penghargaanKANALMEDAN- Plt  Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama  dan juga sebagai Kepala Kantor Kemenag Langkat  Drs. H. Tengku Darmansah, MA, berikan penghargaan pada madrasah,  Rabu (3/1/2017).

“Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan penyerahan piagam penghargaan lanjutan gelombang kedua kepada Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) baik Negeri maupun Swasta,” kata Tengku Darmansah, Jumat, (5/1/2017)

Pada pembagian kedua ini,  lanjut diungkapkannya, sebanyak 28  piagam penghargaan dengan rincian 7 RA, 7 MI, 7 MTs, dan 7 MA dibagikan.

“Penyerahan Piagam Penghargaan gelombang pertama sendiri telah dilaksanakan pada acara menyambut Tahun Baru Islam/Muharram 1439 H dengan jumlah  32  piagam penghargaan yang diterima oleh RA/Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dari jumlah RA (284), MIS (119), MTsS (119), dan MAS (49),” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, piagam penghargaan tersebut diberikan atas karya nyata dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui penyelenggaraan dan pengembangan pedidikan madrasah di Kabupaten Langkat.

Begitupun, Drs. H. Tengku Darmansah, MA. berharap semoga dengan penghargaan ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengukir prestasi dan kesuksesan di masa depan.

Sementara itu, pemberian piagam penghargaan ini disambut baik oleh para penerima penghargaan. Bagi mereka, hal tersebut merupakan suatu penghargaan yang besar dan pertama kalinya mereka terima serta sebagai bukti bahwa Kepala Kantor Kemenag Langkat yang saat ini juga diamanahkan sebagai Plt Kakanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Tengku Darmansah, MA. memberikan perhatian  serius kepada lembaga pendidikan madrasah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Salah satu penerima penghargaan adalah Madrasah Ibtidaiyah Jama’iyah Mahmudiyah di Tanjung Pura yang didirikan pada 1912 oleh Istri Sultan Musa, belum pernah menerima piagam penghargaan dan piagam penghargaan yang dberikan oleh Drs. H. Tengku Darmansah, MA. kali ini merupakan piagam penghargaan yang pertama kali diterima madrasah tersebut.

Sebelumnya, upacara puncak peringatan HAB Kemenag di Kabupaten Langkat sendiri dilaksanakan di alun – alun Stabat dengan Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah, Indra Salahudin sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Langkat dan siswa/i madrasah dan dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Langkat. (Sor)

Print Friendly