Natal KMN di Nias Barat, Bupati Jadi Warga Kehormatan UPMI

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd memakaikan pakaian adat Nias kepada Rektor UPMI DR Ali Mukti Tanjung sebagai simbol penyambutan atas kedatangan Rektor UPMI di Nias Barat, Kamis (28/12/2017).
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan  Rektor UPMI DR Ali Mukti Tanjung SH,MM.

KANALMEDAN– Untuk pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 2011, Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan menyelenggarakan Natal Oikumene di Pulau Nias, tepatnya di Kota Onolimbu, Lahemi, Kabupaten Nias Barat, Kamis (28/12/2017).

Perayaan Natal Keluarga Besar KMN Komisariat UPMI turut dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan Rektor UPMI Medan DR Ali Mukti Tanjung didampingi Penasehat KMN Komisariat UPMI Zaman K. Mendrofa SH, MH.

Ketua KMN Komisariat UPMI Medan, Dasar Firman Lahagu mengatakan, Natal di Kabupaten Nias Barat merupakan aspirasi para anggota KMN yang ingin merayakan kelahiran Yesus Kristus bersama-sama dengan keluarga dan masyarakat Nias.

Sebelumnya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan mahasiswa anggota KMN UPMI Medan. Kendati berasal dari berbagai daerah di Kepulauan Nias, namun anggota KMN UPMI Medan bisa bersatu merayakan Natal bersama di Nias Barat.

“Jadilah agen perubahan dimana pun anda berada terutama di daerah sendiri. Jadilah pelaku utama yang memberi contoh dan implementasikanlah Tri Dharma Perguruan Tinggi ditengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Faduhusi.

Sementara itu, Rektor UPMI Ali Mukti Tanjung dalam sambutannya mengaku bahwa kehadirannya ditengah-tengah Natal mahasiswa anggota KMN UPMI Medan adalah bentuk terima kasih atas kepercayaan masyarakat Nias menyekolahkan anaknya di kampus UPMI Medan.

“Dari sekitar 2.500 orang mahasiswa yang kuliah di UPMI, ada sekitar 300 orang berasal dari Kepulauan Nias. Selain itu, diantara sekian banyak organisasi kemahasiswaan yang ada di UPMI, KMN satu-satunya organisasi kemahaiswaan yang tetap eksis melakukan kegiatan positif selam 6 tahun belakangan ini,” kata Ali Mukti.

Ali Mukti juga menyambut baik tawaran Bupati Nias Barat untuk bekerjasama dan siap menyambut kedatangan Bupati Nias Barat untuk berkunjung ke UPMI.

“Kami tidak meminta bantuan materi, kami hanya minta diberi peluang untuk membuktikan skill dan kemampuan Mahasiswa UPMI khususnya yang berasal dari Kepualaun Nias selebihnya biar Pak Bupati yang menilainya,” tegas Ali Mukti.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dinobatkan sebagai warga kehormatan UPMI yang ditandai dengan pemakaian baju almamater UPMI kepada Bupati Nias Barat.

Dua tokoh masyarakat lainnya yakni Kalebi Daely dan Faano Gulo, S.Pd juga mendapatkan baju almamater UPMI sebagai bentuk ucapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Nias khususnya Nias Barat menyekolahkan anaknya di UPMI Medan.(Jen)

Print Friendly