Polres Metro Jaksel Rakor Operasi Lilin Jaya 2017

rakoropslilinjayaKANALMEDAN – POLRES Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis, (21/12/2017) menggelar rapat lintas sektoral Operasi Lilin Jaya 2017 di Lantai IV Aula Mapolres Metro Jaksel, Jalan Wijaya II Kebayoran Baru Jaksel. Hal tersebut dilakukan  guna memantapkan koordinasi  menjelang  Operasi Lilin Jaya 2017 yang akan berlangsung mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Rapat yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M.Hum didampingi Dandim 0504/Jakarta Selatan,  Letkol Arh. Aji . P Nugroho dihadiri 86 orang terdiri dari pejabat utama Polres Metro Jaksel, Kapolsek sejajaran Polres Metro Jaksel, perwakilan Kodim, Denpom Jaya, perwakilan Walikota Jaksel,  perwakilan Damkar Jaksel, pengelola tempat hiburan malam, pengurus gereja, tokoh masyarakat, dan perwakilan tempat wisata Ragunan.

“Guna menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kepolisian di seluruh Indonesia resmi menggelar Operasi lilin 2017. Demikian juga halnya dengan Polres Metro Jakrata Selatan. Oleh sebab itu, untuk mensukseskan Operasi tersebut, kita menggelar rapat koordinasi lintas sektoral,” ujar Kombes Pol H Mardiaz.

Lanjut dijelaskan Mardiaz, dalam rapat koordinasi tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan dalam menyikapi Natal dan Tahun Baru termasuk operasi pangan dan antisipasi pesta narkoba di tempat hiburan malam pada saat perayaan tahun baru. “Antisipasi kircam Ops Lilin Jaya 2017 dengan tujuan terjadinya keamanan bagi masyarakat yang merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2018 juga merupakan salah satu materi pembahasan rapat,” jelas mantan Kapolrestabes Medan ini.

Disebutkannya, sebanyak 1.403 personel  dikerahkan pada Operasi Lilin Jaya 2017 ini dengan sasaran orang, benda, lokasi dan kegiatan yang ada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.  “Sedangkan jumlah pos ada 14 titik masing-masing 12 titik pos pengamanan (Pospam) dan 2 titik pos pelayanan (Posyan),” sebut alumnus Akpol tahun 1993 ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2017 akan dilaksanakan pada Jumat, (22/12/2017). (Adek)

Print Friendly