Bahas Kamtibmas, Polsek Sunggal Rakor dengan Pendeta

 

rakorsunggalKANALMEDAN – Guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif pada perayaan Natal 2107 dan Tahun Baru 2018, Polsek Sunggal menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pendeta dari gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sunggal, Senin, (11/12/2017)

Rakor yang dipimpin Kapolsek Sunggal,  Kompol Wira Prayatna SH SIK MH dan Wakapolsek, AKP Artha Sebayang SH ini digelar di Kantor  Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jalan TB Simatupang, Sunggal.

“Rakor  membahas penanggulanagn dari sejumlah potensi persoalan dan gangguan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” ujar Kompol Wira.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menjelaskan, agar pada perayaan hari besar keagaman ini tercipta kondusifitas keamanan, dirinya mengajak seluruh steak holder yang ada untuk sama – sama menciptakan situasi yang aman. “Pada intinya, kita menginginkan terciptanya situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan ibadah Natal 2017 dan Tahun baru 2018 di wilayah Polsek Sunggal,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, alumnus Akpol tahun 2005 ini juga meminta  pihak gereja untuk senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Sunggal dan memasang CCTV, mengaktifkan pemuda gereja dalam keamanan, mengarahkan jemaatnya tidak membawa tas ransel pada saat pelaksanaan ibadah dan membuat posko keamanan di gereja.

Pada bagian akhir, mantan Kasat Reskrim Polres Madina ini juga menyempatkan diri mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’ yang bermanfaat untuk melaporkan situasi keaman lewat genggaman.

Sementara itu, para pendeta beserta pastur yang hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi Polsek Sunggal lewat sosialisasi aplikasi ‘Polisi Kita’ tersebut. (Adek)

Print Friendly