Gelar Tabligh Akbar, Walikota Medan Apresiasi Fosmat

walikotaKANALMEDAN – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Forum Silaturahmi Mesjid Taqwa (FOSMAT) Polonia akan menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai dengan Tabligh Akbar Seharian dan Maghrib Mengaji,  akan dilaksanakan di Masjid Taqwa Polonia, Jalan Polonia Gang A Lingkungan I, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Minggu (10/12/2017) mendatang.

“Tabligh Akbar Seharian ini menghadirkan tiga orang penceramah, masing-masing Ustadz H Romo Muhammad Syafii (Anggota DPR RI), Ustazd Syafrizal Harahap, S.HI (Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut), Ustadz Ferry Idham, LC dari Pekan Baru, dan acara juga diselingi Nasyid Marhaban serta penampilan Biola irama gambus,” kata Ketua Penanggungjawab Panitia Tabligh Akbar, Daman Huri didampingi  Ketua Panitia FOSMAT Polonia, Fakhruddin Pohan ketika ditemui di halaman Masjid Taqwa Polonia, Sabtu, (8/12/2017).

Daman Huri mengemukakan, dasar pemikiran kegiatan ini terdorong dari begitu banyaknya yang terjadi di negara kita tercinta ini, diantaranya adalah terjadinya degradasi moral melanda hampir semua kalangan, dari tua maupun kalangan muda. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan maraknya peredaran narkotika yang menyasar hampir seluruh kalangan tanpa memandang usia yang menyebabkan terjadinya perubahan pola pikir, khususnya di kalangan anak muda.

Terkait hal itu, kata Huri, salah satu solusi perbaikan generasi muda adalah membimbing mereka untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW yang santun, jauh dari glamour apalagi amoral. Bahkan, Allah sendiri yang memuji akhlak Rasulullah SAW, “Wa innaka laala khuluqin azhim,” ucapnya.

Berdasarkan itulah, Daman menyebutkan, masyarakat Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia berinisiatif untuk menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan “Tabligh Akbar Seharian dan Maghrib Mengaji”. Atas dasar itulah, kami berinisiatif menggagas kegiatan ini, yang bertujuan, selain memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat meneladani Rasulullah SAW dan membudayakan membaca sholawat di tengah-tengah kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Ditambahkannya, landasan kegiatan ini adalah Al-Quran dan As-Sunnah sesuai yang tersurat dalam Alquran surrah Al ahzab 33 : 21 dan Al ahzab : 56 serta  Ali Imron : 104, dan hasil musyawarah masyarakat Kelurahan Polonia dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumut di Kantor BWI, komplek Asrama Haji, pertemuan dengan Anggota DPD RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara dan Anggota DPR RI H Romo Muhammad Syafii di rumah aspirasi Romo Center pada 14 Nopember 2017 lalu,” tambahnya.

Terpisah, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si mengapresiasi kegiatan yang digagas FOSMAT Polonia. Karena, Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji yang digelar dapat mempersatukan ummat Islam dan sejumlah unsur BKM di Kelurahan Polonia. “Apa yang dilakukan FOSMAT Polonia ini patut diapresiasi. Ini merupakan terobosan yang positif dan sangat bermanfaat bagi ummat Islam,” katanya.

Disebutkan Walikota Medan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga mengucapkan terima kasih kepada FOSMAT Polonia yang telah mendukung program Maghrib Mengaji Pemko. “Saya berharap, lewat kegiatan ini, Masjid Taqwa Polonia menjadi salah satu contoh kemakmuran Mesjid di Kota Medan,” ujar Dzulmi Eldin, seraya menambahkan, dirinya akan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji.

Sebelumnya, apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Camat Medan Polonia, M Agha Novrian dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumut, Prof M Yasir Nasution yang didampingi Sekretaris BWI Sumut, Syaiful Mahya Bandar. (Adek)

Print Friendly