DPP – G E T A R Dorong Masyarakat Sumut Menjadi Pemilih Cerdas

getarKANALMEDAN – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Nusa Antara (DPP – G E T A R) menegaskan pihaknya akan terus mendorong warga masayarakat di seluruh Indonesia terutama di Sumut untuk menjadi pemilh cerdas dalam perhelatan Pilkada 2018 maupun Pemilihan Umum 2019.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP – G E T A R, DJ Siahaan SH, didampingi Panglima G E T A R dan Sekjen DPP G E T A R, Mario Sinaga saat menggelar pertemuan dengan sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Medan, Jumat, (8/12/2017).

“Kita ingin masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihannya. Intinya kita ingin mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang bersih. Itu merupakan satu tujuan utama kita,” ujar DJ Siahaan.

Lebih lanjut dijelaskannya, hal itu dilakukan agar tidak terulang lagi peristiwa memilukan yang menimpa masyarakat Sumut karena Gubernur Sumut sebelumnya masuk penjara karena terlibat kasus korupsi. “Oleh sebab itu, maka  G E T A R mendorong agar semuanya mau berubah untuk Sumut yang lebih baik lagi. Jangan terulang lagi sampai tiga kali Gubernur Sumut masuk penjara,” jelas orang nomor satu di DPP – G E T A R ini.

Diterangkannya, dirinya meyakini masyarakat Sumut  akan lebih sejahtera jika memiliki pemimpin yang bersih. “Maka dari itu, pilih pemimpin yang bersih. Itu kata kuncinya,” terangnya.

Sebelum mengakhiri, DJ Siahaan menyebutkan bahwa Sumut memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi. “Caranya dimulai dari diri sendiri. Sebagai contoh hindari money politic. Sebab, Undang – undang mengatur bahwa pemberi dan penerima (suap)  bisa dipidana,” sebutnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, ia mengimbau warga masyarakat untuk menjadi pengawas dalam perhelatan Pilgubsu 2018 maupun pemilu 2019. “Mari sama – sama kita mengawasi. Jika ada temuan, laporkan. Tujuannya, selain menimbulkan efek jera, hal itu juga merupakan bentuk keperdulian masyarakat terhadap dirinya dan provinsi Sumut ini,” imbaunya. (Adek)

Print Friendly