Gubsu  Gerak Jalan Bersama Ribuan  Warga Muhammadiyah

jalansantaiKANALMEDAN-Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi  menghadiri kegiatan Jalan Santai yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Milad Muhammadiyah ke 105.  Gubernur dalam kesempatan itu ikut jalan bersama ribuan warga Muhammadiyah dan memberikan hadiah berupa perjalanan umrah bagi satu orang pemenang.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya dapat hadir bersama ribuan warga Muhammadiyah, berolahraga  bersama tidak hany menyehatkan tubuh namun juga dalam rangka mempererat silaturrahim antara Pimpinan dan warga Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara,” ujar Gubsu dalam sambutannya.  Acara Gerak  Jalan Santai Milad Muhammadiyah mengambil titik start dari halaman kampus Universitas Muhammadiyah Jalan Muktar Basri Medan pada Minggu pagi (3/12).

Dikatakan Gubsu bahwa sebagaimana peribahasa di alam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat, maka kegiatan jalan santai pada pagi yang cerah tersebut diharapkan memberi manfaat positif bagi para peserta. Selain itu, kebersamaan dalam kegiatan jalan santai diharapkan Gubsu dapat mempererat rasa persaudaraan. “Mari kuatkan rasa persatuan, persaudaraan, rasa saling memiliki dan saling bantu bahkan saling bahu membahu diantara sesama. Jangan ada SMS atau Senang Melihat Orang Susah, Susah Melihat Orang Senang, ” Kata Gubsu.

Lebih jauh Gubsu Tengku Erry berhadap milad ke 105 Muhammadiyah menjadi momentum kembangkitan organisasi untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat yang memberi manfaat besar bagi umat.  Muhammadiyah selama 105 tahun, sejak masa penjajahan, secara nyata memberi kontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Momentum milad ke 105 hendaknya bisa menjadi cambuk bagi seluruh warga Muhammadiyah untuk meningkatkan kerja-kerja nyata di tengah masyarakat,” ujar Gubsu.

Sebelumnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, M.Si mengajak  warga Muhammadiyah senantiasa bersyukur kepada Allah dimana Muhammadiyah memiliki salah satu Unversitas terbesar di Indonesia. Dia juga meminta warga Muhammadiyah untuk menjaga kesehatan jasmani dengan rutin berolahraga.

Menurut Panitia Pelaksana Jalan Santai Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, M.AP bahwa peserta yang terdiri dari Para Dosen, Pegawai dan Mahasiswa/i serta masyarakat sekitar bahkan warga Muhammadiyah tersebut diperkirakan berjumlah ribuan orang.

Gubsu dalam kesempatan itu memberikan hadiah perjalanan umrah ke tanah suci Mekkah kepada salah seorang peserta jalan sehat. (Adek)

Print Friendly