Pelindo dan KAM Bagikan Sembako pada Peringatah Hari Guru

pelindokamKANALMEDAN – Pelindo 1 Belawan bersama Komunitas Anak Merdeka (KAM) kota Medan bersama bagikan bingkisan sembako kepada pengemudi Betor dan warga kurang mampu, Sabtu, (25/11/2017).

Pembagian tersebut dilakukan dalam memperingati hari guru nasional yang ke 72. 
Sekreterais pelaksana Pelindo wilayah 1 Belawan, Heriansyah yang turut menyerahkan paket sembako tersebut mengatakan bahwa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu  merupakan program Pelindo berbagi. “Kebetulan hari ini adalah peringatan hari jadi guru ke 72, bersama KAM, maka kita memperingati hari tersebut dengan membagikan paket semabako kepada warga kurang mampu,” kata Heriansyah saat membagikan paket semabko didampingi Humas Pelindo 1, Viona di areal Musholla Taqwa, Jalan Bambu Medan.

Dijelaskannya, apa yang dilakukan pihaknya saat ini tidak ada artinya sama sekali tanpa adanya sosok seorang guru. “Siapa pun Kita, apa pun jabatan Kita hari ini, tanpa adanya sosok guru, Kita bukan siapa – siapa. Maka dari itu, sudah sepatutnya Kita semua mengapresiasi guru,” jelasnya. 

Sekali lagi, kata Heri, atas nama Pelindo 1, Saya mengucapkan selamat hari jadi guru ke 72. Semoga kedepan, para guru semakin maksimal dalam menjalankan profesi mulianya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Senada dengan itu, ketua KAM kota Medan Dewata Sakti dalam kesempatannya mengatakan bahwa ini bentuk apresiasi pihaknya dan Pelindo 1 terhadap guru. “Tentu kita sangat mengapresiasi para guru. Oleh sebab itu, dalam peringatan hari jadi guru yang ke 72 ini, Kita menggandeng Pelindo untuk berbagi dengan warga yang kurang mampu,” kata Dewata di sela pembagian paket sembako.

Selain itu, siswa SMA Negeri 1 Medan ini berharap, paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu itu dapat bermanfaat.

Sememtara itu, ustadz Jihad Tanjung dalam tausyiahnya mengatakan bahwa apa yang dialkukan Pelindo dan KAM bisa kita jadikan guru. Sebab, program berbagi ini bisa Kita tularkan kepada masyarakat. “Ini adalah guru, Pelindo dan KAM menjadi guru di masyarakat dalam hal berbagi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua PD Muhammadiyah Medan, Ustad Rafdinal dan pengurus KAM serta warga masyarakat sekitar Mushalla tersebut. (Adek)

Print Friendly