Bobby-Kahiyang Pesta, PDAM Tirtanadi Jamin Distribusi Air Lancar

PDAM Tirtanadi Jamin PendistribusiaKANALMEDAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatr Utara, menjamin pendistribusian air lancar saat perhelatan penabalan marga maupun pesta ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Putri Presiden Jokowi di Medan.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin didampingi Kabid. Publikasi dan Komunikasi Oktavia Anggraini dan Asisten I Sekretaris Perusahaan, Zaman K Mandrova kepada wartawan, Rabu (22/11),

“Semua tindakan teknis yang diperlukan untuk memperlancar pendistribusian air untuk keperluan acara telah rampung dilakukan.” Kata Jumirin.

Jumirin menjelaskan bahwa ada 3 Cabang Pelayanan yang terlibat dalam operasi ini yaitu Cabang Sunggal, Cabang Padang Bulan dan Cabang Medan Kota dan disupport oleh Divisi Transmisi dan Divisi Produksi dengan melibatkan 50 personil yang bekerja siang malam secara bergantian selama berlangsungnya acara.

“Beberapa lokasi seperti Jl STM yang merupakan lokasi acara penabalan marga, Asrama Haji yang menjadi lokasi para relawan, Perumahan Bukit Hijau Regency tempat berlangsungnya acara Ngunduh Mantu maupun Hotel-hotel tempat keluarga Presiden dan Tamu undangan menginap merupakan lokasi-lokasi yang menjadi perhatian utama untuk kelancaran pendistribusian air bersih,” jelas Jumirin.

Di Perumahan Bukit Hijau Regency sendiri tempat berlangsungnya acara Ngunduh Mantu dan juga di Asrama Haji tempat konsentrasi para relawan, telah di pasang beberapa buah Kran air yang dapat digunakan selama acara berlangsung dan juga disediakan 3 uni Mobil Tangki sebagai cadangan serta 1 unit mobil laboratorium untuk pemeriksaan kualitas air.

Sementara Divisi Transmisi Distribusi mengerahkan petugasnya untuk mengecek semua jalur perpipaan yang mensupply lokasi-lokasi acara untuk memastikan tidak adanya celah terjadinya kendala dalam pendistribusian air.

Temasuk mengecek kondisi Flange Gate Valve (Pengatur aliran air) di beberapa titik jaringan perpipaan dan kondisi serta kesiapan beberapa Booster Pump untuk memompa air ke lokasi-lokasi  acara.

Untuk memastikan seluruh persiapan telah selesai, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo beserta Direktur Adminstrasi dan Keuangan Arif Haryadian  meninjau langsung di lokasi acara akan berlangsung.

Selain itu, Sutedi Raharjo dan Arif Haryadian juga meninjau kesiapan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dalam hal produksi air bersih termasuk memeriksa kondisi Mobil Tangki dan Mesin Genset untuk mengantisipasi pemadaman aliran listrik agar produksi air di IPA Sunggal tetap berjalan normal. (Jen)

Print Friendly