Tembak Mati Pengedar Sabu, Polisi Buru 2 Tersangka

reviKANALMEDAN – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat menembak mati seorang pengedar narkoba berinisial S (32).

Warga Kelambir V, Kecamatan Helvetia ini ditembak karena menyerang petugas saat berupaya melarikan diri ketika akan dibekuk.

Dari tangan tersangka, petugas mendapatkan barang bukti sabu seberat 800 gram dan ganja kering seberat 12 kilogram. “Pelaku ditembak mati ketika melakukan perlawanan saat dibekuk di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat,” ungkap Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Arya Nusa, di rumah sakti  Bhayangkara Medan, Selasa, (21/11/2017).

Lebih lanjut Revi menjelaskan, sebelum menangkap pelaku, petugas telah melakukan pengintaian selama sepekan berdasarkan informasi yang menyebutkan tentang adanya pengemudi Toyota Avanza plat BK 1213 ZT putih yang kerap keluar masuk di Jalan Karya melakukan transaksi narkoba. “Menindaklanjuti informasi berharga itu,kita langsung bergerak cepat melakukan penyergapan terhadap mobil Avanza tersebut,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, orang nomor satu di Polsek Medan Barat ini menuturkan pada penyergapan tersebut, petugas berhasil meringkus tersangka S. Namun sayang, dua rekannya berhasil melarikan diri. “Begitupun, saat ini kita tengah melakukan perburuan terhadap rekan pelaku yang melarikan diri tersebut,” tuturnya.

Usai ditembak, kata Revi, jasad pelaku langsung diboyong ke rumah sakit Bhayangkara guna dilakukan otopsi. “Sementara Bripka Budi yang mengalami luka karena diserang pelaku tengah menjalani perawatan,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly