Gubsu dan Gubernur AAU Lepas Kirab Gita Dirgantara

DRUMBAND AAU (4)KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi melepas Display Drumband “Gita Dirgantara” Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) Tahun 2017 bagi Taruna Tingkat AAU (W-2014) di Depan Kantor Gubernur Sumut Jalan P Diponegoro Medan Senin (20/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Sleman, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Pangkosek Hanudnas III Marsma Tri Bowo Budi Santoso, dan Danlanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) Daan Sulfi S. “Dengan adanya Kirab Gita Dirgantara tadi kita berharap akan menambah semangat pemuda-pemudi kita khususnya para pelajar SMA yang kita undang semakin menambah kecintaan mereka kepada  Bangsa. Kita berharap akan banyak calon-calon Taruna baik Angkatan Udara, Laut, Darat maupun Kepoliosian dari Sumut nantinya,” ujar Gubsu Erry usai melepas Display Drumband Gita Dirgantara.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu, dengan menyaksikan penampilan kirab dari Taruna AAU yang terlihat begitu rapi dan disiplin para pelajar menyaksikanm semakin semangat dan giat berlatih lagi agar nantinya dapat terpilih di salah satu Akademi Militer maupun Akademi Kepolisian. “Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur AAU yang telah membawa kirab AAU kemari. Ini tentu akan sangat memotivasi pelajar kita,” katanya.

Sementara itu, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan Kirab Display Drumband “Gita Dirgantara” Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) merupakan rangkaian latihan taruna AAU sebelum besok akan bertolak ke Vietnam hingga tanggal 24 November 2017 mendatang. “Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Sumut tadi salah satu misi kita hadir di Sumut ini,  kita butuh pemuda-pemudi dari Sumut ini untuk bergabung menjaga kedaulatan negara kita di udara. Saya katakan pemuda-pemudi karena memang sudah ada taruninya di Angkatan Udara. Yang mau bergabung melalui AAU kami persilahkan,” katanya.

Pantauan di lokasi, penampilan Display Drumband  “Gita Dirgantara” Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) sempat menghibur masyarakat yang hadir. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut melalui telepon seluler mereka. (Adek)

Print Friendly