Polsek Sunggal Gelar Penyuluhan Hukum

karantarunaKANALMEDAN – Guna meningkatkan wawasan masyarakat terkait persoalan hukum, Polsek Sunggal menggelar penyuluhan di wilayah hukumnya.

Penyuluhan yang dirangkai dengan sosialisasi apliaksi ‘Polisi Kita’ itu digelar di Madrasah, Jalan Beo Medan Sunggal.

Hadir pada kesempatan tersebut, kalangan ibu – ibu pengajian dan anggota Karang Taruna warga Lingk VIII dan XVI Keluarahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SIK yang dikonfirmasi Senin, (6/11/2017) membenarkan adanya penyuluhan tersebut. “Benar, Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang yang memimpin penyuluhan tadi,” ujar Kompol Wira SIK didampingi Kanit Resktim, Iptu Budiman Simanjuntak.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Wira, menerangkan betapa pentingnya pengetahuan di bidang hukum lewat materi yang disampaikan. “Materi penyuluhan yang disampaikan tadi seputarpemahaman hukum tentang tindakan penganiayaan dan pengeroyokan, pemahaman hukum tentang tindak pidana aborsi, pemahaman hukum tentang trafficking, tentang UU ITE, pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredarannya serta sosialisasi aplikasi ‘Polisi Kita’,” terang mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menyebutkan bahwa lewat kegiatan ini, pihaknya berharap warga masyarakat memahami konsekwensi dari perbuatannya yang berakibat hukum.  “Lewat kegiatan ini, kita berharap dukungan penuh masyarakat terhadap keamanan lingkungannya dengan saling peduli terhadap satu sama lain sehingga para pengedar narkoba dan pelaku kejahatan lainnya dapat dicegah,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Oleh sebab itu, kata Wira, peran aktif ibu – ibu pengajian dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran narkoba sangat berarti. “Sedangkan untuk aplikasi Polisi Kita, masyarakat dapat mempergunakannya untuk
keselamatan diri dan lingkungannya,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Madina ini.

Sementara itu, warga masyarakat setempat sangat mengapresiasi penyuluhan yang digelar oleh Polsek Sunggal. Sebab menurut warga, lewat kegiatan tersebut, pengetahuan masyarakat soal hukum bertambah.  (Adek)

Print Friendly