Perbaikan Pipa Bocor Selesai, Distribusi Air PDAM Tirtanadi Kembali Lancar

Pipa Pecah 1

KANALMEDAN – PDAM Tirtanadi Sumatera Utara merampungkan perbaikan pipa transmisi 1.000 yang bocor di kawasan Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo Gang Anyelir, Selasa (24/10/2017). Distribusi air bersih yang sempat tersendat dipastikan kembali lancar.

“Perbaikan pipa sudah selesai dan empat pompa pendistribusian air IPA Delitua sudah dioperasikan,” kata Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi Sumut Jumirin didampingi Asisten I Sekretaris PDAM Tirtanadi Sumut, Zaman Mendrofa, Selasa (24/10/2017) siang.

Jumirin mengatakan meski empat pompa sudah dioperasikan namun masih memerlukan waktu untuk pengisian pipa dan pemerataan tekanan air ke rumah para pelanggan PDAM Tirtanadi.

“Mudah-mudahan sore ini pendistribusian air sudah sampai ke rumah-rumah penduduk terutama bagi pelanggan yang terkoneksi langsung ke pipa transmisi. Sedangkan pelanggan yang pelayanannya melalui Booster Pump mungkin baru sore atau malam nanti normal kembali dan pelanggan yang agak jauh dari Booster Pump paling lama besok pagi sudah normal kembali,” katanya.

Jumirin menyebutkan selama 2 hari pendistribusian air terganggu. PDAM Tirtanadi mensuplai air ke pelanggan dengan mobil tangki.

“Pelanggan yang mengalami gangguan air kami suplai dengan mobil tangki. Namun karena keterbatasan mobil tangki yang hanya 6 unit, tentu saja tidak terlayani semuanya,” katanya,

Sambil menunggu kembali lancarnya pendistribusian air, kata dia, para pelanggan bisa mengambil air di kantor-kantor Cabang PDAM Tirtanadi terdekat.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini. Kami tidak bisa menolak kejadian seperti ini terjadi. Kami akan evaluasi kejadian ini untuk mengantisipasi agar tidak terulang lagi,” kata Jumirin. (HMS)

Print Friendly