Peringatan Hari Santri, LPA Sumut ; Pesantren Benteng Masyarakat

lpasumutKANALMEDAN – Salah satu perisai utama dalam membentengi degradasi moral masyarakat di tengah “Tsunami” tekhnologi dan narkotika yang menggurita adalah pendidikan pondok pesantren.

Hal tersebut dikatakan ketua Lembaga Perlindungan Anak  (LPA) Sumatera Utara Muniruddin Ritonga, SH, MH didampingi ketua PW AMI Sumut, Suwandi Siregar SH  sekaitan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Minggu, (22/10/2017). “Saya mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga melalui momentum HSN ini, kita berharap agar dunia pondok pesantren makin maju dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

Lebihlanjut diungkapkannya, LPA Sumatera Utara yakin dan percaya pondok pesantren lah salah satu benteng pertahanan negara dalam membina moral generasi penerus bangsa. “Pada kesempatan ini, dalam waktu dekat LPA Sumut dan PW AMI Sumut akan bertemu dengan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengusulkan lahirnya Jambore Santri Nasional yang bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniah,” ungkapnya.

Selain itu, Muniruddin menambahkan, yang tidak kalah pentingnya, ia mengingatkan agar jangan lupa berterimah kasih kepada ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar sebagai inisiator Nasional sekaligus penggagas HSN. “Perjuangan Cak Imin dalam meningkatkan mutu dan kualitas pondok pesantren di seluruh penjuru tanah air harus kita sambut baik,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Muniruddin menyerukan kepada semua pihak untuk sama – sama memajukan pondok pesantren. “Mari sama – sama bergandengan tangan memajukan pondok pesantren demi  bangsa dan Negara Republik Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional,” serunya. (Adek)

Print Friendly