Wali Kota Tinjau Kebakaran Kampung Kubur

Walikota medan tinjau rumah kebakaran di kampung kubur 11 (4)
Lokasi kebakaran di Kampung Kubur.

KANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau lokasi kebakaran di Jalan Jalan Taruma/Jalan Air Langga Dalam Lingkungan I, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (3/10/2017).

Selain untuk melihat kondisi rumah yang terbakar, peninjauan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada warga agar kuat menghadapi cobaan tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdalapos-PB Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Medan,  amukanm si jago merah menyebabkan 6 rumah warga yang dihuni 10 KK atau 25 jiwa. Namun dari jumlah itu, 4 rumah kondisinya cukup parah.

Di samping itu ada 4 rumah yang dihuni 8 KK atau 13 jiwa rusak akibat terdampak dari kebakaran tersebut. Namun kerusakannya tidak parah, presentase kerusakan berkisar 20-30%. Sedangkan seorang warga yang terluka atas nama Dahlan Halawa.

Meski kebakaran terjadi di lokasi yang sangat padat penduduk itu namun api sempat membesar dan menyambar rumah lainnya. Sebab, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan cepat turun tangan memadam kobaran api yang ditengai akibat korsleting listrik tersebut.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi sekaligus menguncapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar) tersebut. Selain cepat, mereka juga dinilai  gigih dan tanpa kenal rasa lelah sedikit pun untuk memadamkan api.

“Saya langsung memerintahkan Dinas P2K untuk turun dengan kekuatan penuh disertai seluruh armada yang dimiliki setelah menerima laporan Kampung Kubur terbakar. Saya khawatir kebakaran bisa meluas, sebab kawasan itu sangat padat penduduk,” kata Wali Kota.(HMS)

Print Friendly