Galian Drainase Kembali Pecahkan Pipa Air Bersih

Disini lokasi Pipa transmisi PDAM Tirtanadi yang pecah itu.
Disini lokasi Pipa transmisi PDAM Tirtanadi yang pecah itu.

KANALMEDAN – Pipa transmisi air bersih PDAM Tirtanadi, kembali pecah akibat penggalian drainase.Akibatnya, layanan distribusi air minum hari ini di sejumlah wilayah menjadi terganggu.

“Akibat pecahnya pipa transmisi tersebut, beberapa wilayah pelayanan Cabang Diski mengalami gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas air minum”, kata Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin kepada wartawan melalui siaran persnya, Sabtu (30/09/2017).

Kejadian terjadi tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pipa transmisi diameter 200 mm dilokasi Jl. Kelambir siku Jl. Gatot Subroto itu, pecah akibat terkena Beko pada pekerjaan galian drainase.

Disampaikan Jumirin, sejak tadi malam sampai berita ini diterbitkan, Petugas dari Divisi Transmisi Distribusi dan Cabang Diski bekerja keras memperbaiki kebocoran itu.

Akibat kebocoran itu, sejak tadi malam sampai hari ini (Sabtu/30/09/2017) dan juga nantinya beberapa saat setelah selesainya perbaikan kebocoran, beberapa wilayah pelayanan Cabang Diski mengalami gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas.

“Akibat kebocoran itu beberapa wilayah pelayanan cabang Diski mengalami gangguan air yaitu Jl. Kelambir sekitarnya dan Jl. Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta sekitarnya, Jl.Pinang Baris, Jl Sunggal,Jl.Amal dan Jl.Puskesmas sekitarnya,” ujar Jumirin.

Jumirin memprediksi pekerjaan perbaikan akan selesai sore ini juga (Sabtu, 30/09/2017), namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air di Jl. Kelambir sekitarnya dan Jl. Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta sekitarnya baru akan normal pada Minggu (01/10/2017).

“Kami mohon maaf atas gangguan ini. Pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang Diski atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke 1500922,” tutup Jumirin. (HMS)

Print Friendly