Akun Bernama Den Gegana Polda Sumut Pengorder David

akunpemesangrabKANALMEDAN  – Muncul fakta menarik dalam perampokan disertai pembunuhan terhadap sopir taksi online, Grab David Julher Simanjuntak (46).

Hal itu diketahui setelah terungkapnya akun pengorder taksi David dari rekan se profesi almarhum David. Dari rekan David, ketika ditemui di rumah duka, Jalan Kemiri II Gang Harjo Nomor 19 Simpang Limun Medan, Minggu, (24/9/2017) diketahui pemesannya  atas nama Den Gegana Polda Sumut (Brimob). “Hal itu diketahui dari data dari sitem,” kata Danil, rekan almarhum David.

Dijelaskan Danil, dari data tersebut diketahui, David terakhir kali diorder oleh akun tersebut dari Jalan Sutomo dengan tujuan ke Jalan Wahidin, Medan Kota sekira pukul 19.00 WIB. Namun ternyata setelah itu, David ditemukan dalam kondis tidak bernyawa dengan penuh luka di sekujur tubuhnya di dalam selokan depan kos-kosan di Jalan Sempurna, Medan Kota Minggu (24/9/2017) sekira pukul 1 dinihari.

Begitupun, ia tidak berani memastikan kebenaran akun tersebut. Karena bisa saja, seseorang membuat akun Grab dengan nama apa saja.

“David di mata rekan-rekan sesama sopir Grab adalah sosok yang baik. Gemar bercanda dan tidak mudah tersinggung. Ia kerap dipanggil Oppung oleh rekannya sesama pengemudi. Ia dikenal sebagai penggemar Metallica dan lebih sering memakai kaos hitam, putih dan biru,” kenangnya.

Selain itu, Danil menyebutkan, David juga dikenal sebagai sopir senior di Grab. “Dia sudah jadi sopir (Grab) sejak 2016. Senior lah di antara kita – kita, sebut  Danil.

Danil berharap,  polisi segera menangkap pelakunya. “Rekan-rekan  hanya bisa berharap polisi segera mengungkap kasus ini dan pihak Grab memberikan perhatian pada mitranya yang terkena musibah,” harapnya. (Adek)

Print Friendly