PKB Incar 100 Kursi di Senayan

Wakil Sekjen DPP PKB Ali Anshori,MSi saat membuka Rakorwil PKB Sumut di Medan, Jumat malam ini.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Wakil Sekjen DPP PKB, Ali Anshori, MSi, saat membuka Rakorwil PKB Sumut di Medan. (Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengincar 100 kursi DPR RI. Ini untuk mewujudkan mimpi partai bentukan ulama itu, memberi peran lebih besar dalam membangun bangsa dan negara.

“Ikhtiar harus terus dilakukan agar PKB memperoleh  100 kursi di Senayan”, kata Wakil Sekjen DPP PKB Ali Anshori,MSi saat membuka  Rakorwil PKB Sumut di Medan, Jumat sore ini (22/09/2017).

Ali Anshori  mengatakan, semua kader PKB kini harus fokus dan kerja keras agar mimpi itu terujud.

Dia mengingatkan segenap kader dan pengurus PKB di Sumatera Utara, tentang garis perjuangan partai. Berpolitik bagi PKB  tidak sekedar merebut kekuasaan politik. Tapi juga sebagai sarana ibadah, guna memberi peran lebih besar dalam memperjuangkan kemaslahatan bangsa.

Terkait itu, dalam Rakorwil dihadiri kader dan pengurus PKB se Sumatera Utara itu, Ali Anshori mengingatkan  agar kader PKB menjalankan program-program strategis yang sudah disusun.

Langkah strategis tersebut antara lain dengan mengandeng kekuatan PKB di luar partai,  yakni tokoh-tokoh NU yang dulu sempat berpisah. Responsip terhadap masalah dihadapi rakyat dan selalu dekat dengan tokoh-tokoh non formal di setiap wilayah dan potensi-potensi ummat yang sejalan dengan perjuangan PKB.

“Kader PKB itu harus selalu bersama rakyat dan ummat, karena partai ini lahir justru untuk kemaslahan rakyat. Selalulah berbaur dengan rakyat dan berikanlah solusi terhadap apa yang sedang dihadapi rakyat”, katanya.

Dia juga mengingatkan agar kader PKBI cepat memahami perubahan yang ada termasuk regulasi Pemilu dan turunannya. Tetap optimis dan istiqomah menjalankan  program yang sudah disepakati bersama.

Ali Anshori mengatakan, target 100 kursi di DPR RI adalah target yang tidak muluk-muluk. Karena semua didasarkan ikhtiar dan tujuan yang jelas, agar peran yang dapat dilakukan membangun bangsa lebih besar.

Karenanya, dia mengajak kader dan pengurus PKB terus melangkah dan berbenah mewujudkan target-target partai.

“Banyak langkah yang dapat kita tempuh untuk mewujudkan target partai tersebut. Antara lain dengan mengevaluasi kinerja para pengurus Partai, konsolidasi yang terus berjalan dan pengkaderan yang terus dibenahi”, katanya.

Sementara Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian mengatakan,  untuk mencapai target PKB menempatkan 100 legislatornya di Senayan, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah dan strategi.

Penguatan dan pengembangan internal partai terus dilakukan, termasuk pengkaderan dengan memperkuat pondasi idiologis partai di kalangan kader.

“Rakorwil ini juga merupakan langkah menyamakan prekuensi antara seluruh kader dan pengurus, agar kekuatannya sama dalam mewujudkan target-target partai”, katanya. (Jen)

Print Friendly