Teror di IKB, Kapolda Imbau Warga Menahan Diri

terorikbKANALMEDAN  – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw memrintahkan jajarannya segera mengusut pelaku peletakan kepala Babi di depan halaman gedung dakwah Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB), Jalan Utama Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut usai berkunjung langsung ke lokasi penemuan kepala Babi itu. “Saya perintahkan kepada Polrestabes Medan untuk mengusut kasus ini,” ujar Paulus.

Kapolda menyebutkan, pesan yang ditulis pada kepal babi yang diletakkan di depan  gedung IKB itu bersifat pribadi. “Melihat tulisan yang ada di kepala babi, sepertinya tulisan tersebut bersifat pribadi,” sebut mantan Kapolda Papua ini.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelejen Mabes Polri ini menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus ini. “Kita akan tindak lanjuti kasus ini untuk mencari siap orang yang iseng melakukannya,” tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini mengimbau kepada warga masyarakat terlebih keluarga besar IKB untuk menahan diri terkait kasus ini. “Kepada warga masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi. Percayakan kasus ini kepada penegak hukum,” imbau alumnus Akpol tahun 1987 ini.

Terpisah, Ketua IKB Kota Medan, Ahmad Arif  yang dikonfirmasi  menyesalkan teror ini, “ya, tentu kita menyesalkan aksi teror ini,” kata Arif dari seberang telepon.

Orang nomor satu di IKB Kota Medan ini menegaskan, bahwa  unsur yang ada di dalam IKB terdiri dari berbagai macam profesi, dari TNI, Polri, Politis dan lainnya. “Oleh sebab itu, kita meminta penegak hukum untuk mengungkap kasus ini,” tegasnya.

Begitupun, Arif mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya masyarakat Minang yang tergabun di IKB untuk menahan diri. “Di sini Saya mengimbau keluarga besar Bayur untuk menahan diri. Kita percayakan saja kasus ini kepada penegak hukum untuk mengungkapnya,” imbaunya.

Sebelumnya, gedung Dakwah / Balairong IKB, Jalan Utama Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area dihebohkan dengan teror kepala babi diletakkan di halaman gedung tersebut. Sontak kejadian itu langsung mengundang perhatian warga sekitar yang langsung berbondong – bondong memadati lokasi tersebut. (Adek)

Diketahui, pada kepala babi yang diletakkan di halaman gedung tersebut terdapat tulisan sebagai berikut :

YEN DJAWARNIE
SARA ANGELIQUE
(ENJI)
BAYAR HUTANG MU
ITU UANG WARISAN
BAPAK SAYA
HUTANG = NYAWA
(ASLI)
PESAN INI HANYA BOLEH DICABUT
OLEH YANG BERSANGKUTAN….

Print Friendly