Sumut Tuan Rumah Rapat Pengurus APPSI Dihadiri 15 Gubernur

AptisiKANALMEDAN- Sumatera Utara menjadi tuan rumah Rapat Pengurus Apsosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) diselenggarakan pada Rabu, 20 September 2017 yang akan dihadiri oleh 15 Gubernur.

Kegiatan Rapat Pengurus APPSI ini dirangkaikan dengan workshop Strategi Pengentasan Kemiskinan di daerah yang akan dihadiri Badan Perencanaan Pembanggunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa tingkat Provinsi se Indonesia.

“Kegiatan Rapat Pengurus APPSI di Medan, Sumatera Utara, dirangkailkan dengan  workshop Strategi Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah,” ujar Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Basyarin Yunus Tanjung. Hal itu disampaikannya dalam Keterangan Pers di Press Room lt 1 Kantor Gubsu, Senin (18/09/2017).

Rapat Dewan Pengurus APPSI rencananya dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi selaku tuan rumah, Ketua APPSI Gubernur Sulawesi SelatanSyahrul Yasin Limpo,  Dewan Pertimbangan APPSI yaitu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, NTT dan Gubernur Papua. Hadir pula Dewan Pengurus APPSI yaitu Gubernur Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Gubernur Maluku.

“Saat ini yang sudah konfirmasi hadir Ketua Umum APPSI  Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Bali, Jawa Timur, Riau, Jawa Barat, NTT, Maluku dan untuk gubernur lainnya kami masih menunggu konfirmasi,” kata Tanjung. Dia menambahkan, Pemprovsu sudah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung terlaksananya Rapat APPSI agar berjalan dengan baik dan lancar.

Basyarin melanjutkan, dalam acara yang akan digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel itu juga dilaksanakan Workshop APPSI dengan Tema Strategi Pengentasan Kemiskinan dalam rangka Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di daerah. Workshop menghadirkan beberapa orang narasumber yaitu Menteri Perencanaan Pembagunan Nasional (Kepala Bappenas RI),  pakar ekonomi Dr Aviliani (anggota dewan pakar APPSI), Direktur Divisi Analisis Ekonomi dan Pendukung Operasiona Asian Development Bank (ADB) Edimon Ginting PhD, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, moderator Prof M Ryaas Rasyid, MA, Ph.D dan Prof Muchlis Hamdi, MPA, Ph.D.(HMS)

Print Friendly