Wali Kota Buka Musda KNPI Kota Medan

Musda KNPI (10)KANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan di Grand Mercure Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (16/9/2017).

Selain melalukan pemilihan ketua, Musda ini nantinya juga diharapkan dapat melahirkan keputusan penting  yang berguna demi  kepentingan bangsa dan negara, termasuk  dalam pembinaan pemuda di Kota Medan.

Selama ini Wali Kota menilai, KNPI merupakan salah satu organisasi  pemuda yang memiliki inovasi karya dan kemajuan dalam berpikir sekaligus wadah berkumpulnya para pemuda yang visioner, disiplin dan mampu mengatasi berbagai macam masalah. Di samping itu organisasi ini juga mengajarkan krjasama, persahabatan, kepercayaan diri, moral yang luhur serta berbagai kelebihan lainnya.

Dikatakan Wali kota, sejarah membuktikan melalui proses yang panjang, para anggota KNPI biasanya mampu menjadi manusia-manusia unggul yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Banyak karya dan ketrampilan yang dapat dikuasai ketika mengikuti kegiatan KNPI sehingga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,”kata Wali kota.

Hal itu menurut  Wali Kota tidak terlepas  dari sejarah pembentuk KNPI yang didasari semangat Sumpah Pemuda  sebagai alat perjuangan untuk mewujudkan idealisme. Itu sebabnya meski latar belakang para pemuda yang berbeda suku, agama, organisasi dan daerah bukanlah rintangan untuk merajut kebersamaan dalam wadah KNPI.

Oleh karenanya bilang Wali Kota, zaman dan rezim boleh berubah namun KNPI harus terus maju dan berjaya dnegan prestasi yang telah diukir selama ini. Reposisi organisasi yang telah dilakukan KNPI dinilai Wali kota  terbukti menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda untuk bergabung dengan KNPI.

“Ini bisa terlihat dari besarnya animo generasi muda untuk bergabung menjadi anggota KNPI. Kebulatan tekad para generasi muda merupakan jawaban atas tantangan dan panggilanm sejarah masa kini demi masa depan yang lebih baik. Kita berharap KNPI dapat menjadi kawah candradimuka dalam upaya melahirkan pemuda-pemuda unggul yang selalu bisa diandalkan  dalam berbagai situasi dan kondisi, termasuk ikutr serta mendukung pembangunan di Kota Medan,” harapnya.

Pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Wali Kota.Sebelum Musda, kegiatan diisi dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang mengusung tema, “Membangun Kebersamaan dan Soliditas Pemuda Kota Medan”.

Rapimda dan Musda ini turut dihadiri tokoh pemuda H Musa Rajekshah alias Ijeck, anggota DPRD Sumut H Muchrid Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda nanda Ramli, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, Ketua MPI Kota Medan M Ilfan, ketua KNPI Kota dan Kabupaten  serta ketua maupun pengurus ormas, OKP dan OKI.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah SE mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota  karena selama ini terus mendukung KNPI. Oleh karenanya dia berharap siapun yang akan terpilih dalam Musda XIII KNPI Kota Medan ini, orang nomor satu di Pemko Medan itu tetap mendukung organisasi yang menangani masalah kepemudaan di Kota Medan tersebut.

Selanjutnya El mengajak seluruh  peserta untuk menjadikan Musda ini sebagai ajang silaturahmi. “Mari kita jadikan Musda ini sebagai ajang silaturahmi, sebab kita ini semua bersaudara,” ungkap El.

Terakhir, El mengungkapkan kepengurusannya  telah  merenovasi gedung KNPI Kota Medan. Jika renovasi selesai dan diresmikan, dia berharap gedung itu dijadikan tempat berkumpul dalam upaya membina sekaligus memajukan pemuda di Kota Medan. “Gedung ini nantinya untuk semua, para pemuda,” pungkasnya. (H)

Print Friendly