Bongkar Toko Milik Siregar, 3 dari 4 Pelaku Ditangkap

MembobolKANALMEDAN – Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil menangkap tiga dari empat pelaku pencurian di toko milik Khoroman siregar (47) penduduk Jalan Setia Makmur Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

Satu tersangka terpaksa ditembak petugas pada bagian kakinya.

Mereka diamankan dari Jalan Pembangunan Desa Sunggal Kanan Kabupaten Deliserdang pada Jumat, (15/9/2017).

Informasi diperoleh, Sabtu, (16/9/2017) menyebutkan, tiga tersangka yang merupakan warga Jalan Setia Budi Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal Deliserdang masing – masing adalah Agustian (26), Indra Kurniawan alias Maro (25) dan Samin (40).

Nama terakhir terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat berupaya melarikan diri. “Tersangka dibekuk berdasarkan laporan korban yang kita tindak lanjuti,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik.

Dijelaskan Daniel, pencurian di toko milik korban terjadi pada Rabu, (13/9/2017). “Saat itu, para pelaku berhasil mencuri rokok dan barang dagangan korban dari dalam toko. “Korban mengetahui tokonya dibongkar para pelaku dari warga yang tinggal di samping toknya itu,” jelas Daniel.

Mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini mengungkapkan, mengetahui tokonya dibobol maling, korban langusung melaporkannya ke Mapolsek Sunggal. “Petugas yang menerima laporan lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga dari empat pelaku,” ungkapnya.

Selain itu, kata Daniel, pihaknya tengah memburu satu pelaku lagi yang identitasnya telah diketahui.

Sementara itu, para tersangka yang berhasil ditangkap mengakui bahwa mereka beraksi membongkar toko korban bersama dengan rekannya yang masih diburon petugas dengan cara merusak gembok pintu toko dengan gunting besi.(Adek)

Print Friendly