Polsek Sunggal Blusukan Tampung Aspirasi Korban Banjir

Blusukan-ecekecekKANALMEDAN – Polsek Sunggal menggelar bakti sosial di permukiman warga.

Kegiatan blusukan itu dilakukan pihak kepolisian di permukiman warga yang terdampak oleh meluapnya sungai Babura di kawasan Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Jumat, (15/9/2017).

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Waka Polsek, AKP Artha Sebayang, Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik, Kanit Binmas, Panit Sabara dan Bhabinkamtibmas selaku pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dirangkai dengan dialog guna menampung aspirasi warga yang terdampak banjir. “Saat meninjau lokasi permukiman yang terdampak banjir, kita juga melakukan dialog dengan warga masyarakat,” ujar Kompol Daniel.

Dijelaskannya, dari dialog yang digelar bersama warga, masyarakat menginginkan sungai Babura dikeruk agar dapat menampung debit air. “Masyarakat meninginkan pemerintah melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) melakukan pendalaman sungai Babura karena banjir terjadi sejak tahun 2011 setelah kondisi sungai babura sudah mulai dangkal,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menyebutkan, warga masyarakat menginginkan dibangunnya akses ke kantor Lurah untuk mempermudah evakuasi jika terjadi banjir.

“Sebelum dilakukan pengerukan sungai, warga mengharapkan pemko Medan membangun jalan yang menghubungkan ke kantor lurah sehingga gampang untuk evakuasi warga,” sebut alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Daniel menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir itu. Namun, 70 rumah terdata terkena banjir. “Ada 70 rumah yang terkena banjir. 20 di antaranya tergenang air hingga 2 meter,” tambahnya.

Sementara itu, warga yang menerima kunjungan dari personel Polsek Sunggal itu mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, warga menilai apa yang dilakukan Polsek Sunggal sesuai visi misi Promoter. (Adek)

Print Friendly