Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

Gubsu DR HT Erry NUradi menerima penghargaan pembina olahraga terbaik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada acara peringatan Haornas 2017 di Stadiun Muhammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9).
Gubsu DR HT Erry NUradi menerima penghargaan pembina olahraga terbaik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.(Kanalmedan/Humas).

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik.

Penghargaan  itu diberikan pada acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas)  XXXIV Tahun 2017 di Stadion olahraga Moch. Soebroto,  Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017) sore.

Erry Nuradi bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merupakan Gubernur terbaik  sebagai pembina olahraga di daerah yang dipimpinnya. Ada juga lima tokoh lain yang mendapat penghargaan pembina olahraga terbaik diantaranya Walikota Bekasi, Bupati Poso, Bupati Bogor dan tokoh penggerak.

Selain Gubsu, pada kesempatan yang sama Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi juga mendapatkan penghargaan dari  Menpora sebagai  penyelenggara gowes terbaik yang digelar menyambut Haornas.

Atas penghargaan yang diraihnya tersebut, Gubsu Erry didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahara Baharuddin Siagian mengungkapkan syukur atas apresiasi Kementerian Olaharaga atas upaya pembinaan olahraga yang telah dilakukan di Sumatera Utara belakangan ini. Perhatian yang telah dicurahkan Gubernur Sumut kepada para atlet berprestasi menjadi salah satu penilaian pusat memberikan penghargaan dimaksud.

“Perhatian yang diberikan diantaranya adalah pemberian bonus kepada atlet berprestasi tingkat nasional,” kata Gubsu. Bukan itu saja, Pemprov Sumut juga memberikan perhatian berupa bonus bagi atlet Nasional penyandang cacat yang berprestasi di tingkat nasional. Perhatian yang diberikan berupa bonus juga jaminan hidup diantaranya mereka mendapatkan pekerjaan di BUMD.

Selain itu, Gubsu terus mendorong prestasi olahraga di Sumut dengan menggalakkan digelarnya kejuaraan daerah berbagai cabang olahraga yang ada.  “Kami menghidupkan berbagai cabang olahraga yangn ada dengan melaksanakan kejuaraan daerah. Jadi setiap bulannya di Sumut bisa sampai dua hingga tiga Kejurda yang digelar. Ini  merupakan bentuk pembinaan dan merangsang lahirnya atlet-atlet berprestasi,”ujar Erry.

Selain itu, Gubsu juga mendorong penyediaan fasilitas olahraga yang lebih baik, diantaranya merubah kawasan perkantoran di Jalan Pancing, Medan menjasi pusat olahraga atau sport center. “Kami juga memimpikan memiliki stadion sepak bola yang lebih representatif, ini tengah diperjuangkan,” kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu Menpora juga memberikan penghargaan kepada para atlet dan legenda olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Termasuk, kepada badan usaha maupun insan pers yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam upaya memajukan olahraga di Tanah Air.

Pemberian penghargaan tersebut disaksikan belasan puluhan ribu pelajar dan insan olahraga. Dengan mengusung tema, “Olahraga Menyatukan Kita” diharapkan olahraga menjadi lifestyle (gaya hidup) di tengah masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah. Dengan demikian semua komponen bangsa bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa serta para pekerja maupun karyawanunuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.(Humas)

Print Friendly