Wali Kota Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan 2017

Walikota-medanKANALMEDAN – Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mencanangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan tahun 2017 di RSU Sufina Azis Jalan Karya Baru, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (7/9/2017).

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan mutu pelayanan dan mempercepat proses operasional pelayanan revitalisasi program kependudukan dan KB.

Di samping itu  melalui kegiatan TNI Manunggal KB kesehatan ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran dan kematian bayi serta ibu melahirkan, terutama bagi masyarakat yang berada di pinggiran dan golongan prasejahtera yang masih sangat memerlukan uluran tangan TNI beserta komponen lainnya.

Dengan pencanangan  yang dilakukan ini, Wali Kota mengatakan pertanda dimulainya pelaksanaan  operasional dalam memberhasilkan KB Nasional. Walaupun pelaksanaannya telah dimulai Mei 2017 dan berakhir  Oktober 2017 mendatang namun Wali Kota menilai kegiatan ini telah memberikan kontribusi yang tidak kecil bagi pembinaan kesehatan dan KB di Kota Medan.

“Program KB merupakan suatu program yang tidak dapat dipisahkan dengan pembinaan kesehatan, sebab keduanya saling mendukung dan terkait serta merupakan inti dari membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” kata Wali Kota.

Untuk tahun ini, Wali Kota berharap pelaksanaan pencanangan percepatan revitalisasi KB melalui TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan tersebut dapat memberikan kontribusi lebih dari 50 persen pencapaian sasaran atau target tahunan program KB serta pembinaan terhadap peserta KB aktif.(H)

Print Friendly